Sukses

Babak I: Gol Penalti De Rossi Jadi Pembeda

Italia langsung menekan tim tamu sejak peluit pertama dibunyikan wasit.

Liputan6.com, Palermo - Timnas Italia unggul 1-0 lawan Bulgaria dalam laga  kualifikasi Piala Eropa 2016 grup H, Minggu (6/9/2015) atau Senin dini hari WIB di Stadio Renzo Barbera. Penalti dari Daniele De Rossi jadi pembeda skor kedua tim.

Italia langsung menekan tim tamu sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Tak heran mereka langsung mendapat hadiah penalti pada menit keempat.

Antonio Candreva dijatuhkan bek Bulgaria di dalam kotak terlarang. Dan wasit pun tak ragu menunjuk titik putih.

Menariknya Daniele de Rossi yang menjadi eksekutor harus mengulang penaltinya. Namun dalam dua kesempatan itu ia sukses menjalankan tugasnya. Italia pun unggul 1-0 untuk sementara.

Unggul satu gol tak membuat Italia mengendorkan serangan. Namun Bulgaria justru yang punya peluang emas pada menit ke-17. Beruntung tendangan keras Lliyan Mitsanski masih bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Italia balas punya peluang pada menit ke-25. Namun sundulan Graziano Pelle memanfaatkan tendangan bebas Marco Veratti melambung tipis di atas mistar gawang.

Pelle kembali punya peluang 10 menit kemudian. Namun tendangan setengah volinya memanfaatkan umpan silang Antonio Candreva masih belum menemui sasaran.

Tiga menit kemudian giliran Candreva yang punya peluang. Namun sepakan gelandang Lazio itu di dalam kotak penalti masih lemah dan bisa ditangkap kiper Bozhidar Mitrev.

Italia terus mengurung pertahanan Bulgaria. Namun hingga jeda kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Italia (4-3-3): Buffon; Darmian, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Verratti, De Rossi, Parolo; Candreva, Pelle, El Shaarawy.

Cadangan: Sirigu, Vazquez, Gabbiadini, Criscito, Padelli, Barzagli, Eder, Zaza, Pirlo, Immobile, Florenzi, Soriano

Bulgaria (4-4-1-1): Mitrev; Aleksandrov, Minev, Minev, Bodurov; Nedelev, Dyakov, Chochev, Milanov; Popov; Mitsanski.

Cadangan: Aleksandrov, Makendzhiev, Zlatinski, Bandalovski, Ivanov, Terziev, Slavchev, Manolev, Hristov, Tonev, Rangelov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.