Sukses

Blind Ogah Mundur Meski Kans Lolos Belanda Menipis

Kekalahan telak Belanda dengan skor 0-3 dari Turki pada Minggu (6/9/2015) tak membuat Danny Blind risau.

Liputan6.com, Konya - Kekalahan telak Belanda dengan skor 0-3 dari Turki pada Minggu (6/9/2015) tak membuat Danny Blind risau. Pelatih baru Tim Oranye itu mengungkapkan ogah mundur meski posisi timnya untuk lolos ke Piala Eropa 2016 semakin kecil.

Ya kekalahan itu membuat Belanda turun ke posisi keempat klasemen dengan koleksi 10 poin dari delapan laga. Sementara lawannya Turki naik ke posisi ketiga dengan selisih dua poin.

"Saya tidak memikirkan untuk mundur sedetik pun," ujar Blind seperti dilansir Sports Mole.

"Kami memang membuat kesalahan fatal pada menit-menit pertama. Gol pertama musuh tercipta begitu mudah," katanya menambahkan.

Belanda akan menghadapi tuan rumah Kazakhstan pada 10 Oktober mendatang. Sedangkan empat hari berikutnya mereka akan menjamu pemuncak klasemen Republik Ceko. Kemenangan wajib didapatkan jika ingin finis di posisi ketiga untuk meraih tiket playoffs.

"Kami masih punya kualitas untuk lolos meski nasib kami sekarang tergantung hasil tim lain. Tapi Turki juga harus menghadapi Islandia dan Republik Ceko," kata Blind.(Vid/Ary)

Baca Juga:

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016 Hari Ini

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Perang Opini MU vs Real Madrid Soal De Gea Terus Berlanjut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini