Sukses

Belanda di Ujung Tanduk, Van Persie: Mengerikan!

Peluang Belanda untuk tampil di Euro 2016 semakin tipis

Liputan6.com, Jakarta Peluang Belanda untuk tampil di Euro 2016 semakin tipis. Nasib Tim Oranye --julukan Timnas Belanda-- berada di ujung tanduk.

Minggu (6/9/2015) malam WIB, Belanda kalah telak dari Turki di Konya Buyuksehir Stadium pada babak kualifikasi Grup A Euro 2016.

Kekalahan tersebut membuat Tim Oranye berada di posisi keempat dengan mengemas 10 poin dari delapan pertandingan. Jumlah poin mereka telah disalip Turi yang sukses mengemas 12 angka.

Jelas itu merupakan pukulan telak bagi Belanda. Sebab, bila Tim Oranye bisa mengalahkan Kazakhstan dan Republik Ceko di dua pertandingan terakhir, Belanda belum tentu lolos jika Turki bisa meraup 4 poin.

Kondisi yang dialami Belanda membuat semua pemain, pelatih dan staf ofisial kecewa. Bahkan, striker senior Tim Oranye, Robin van Persie tidak bisa menutupi rasa malunya.

"Anda bisa mengatakan kalau kami sakit. Kami tidak lagi bisa menguasai babak kualifikasi," papar Van Persie kepada NOS.

"Sangat jelas kalau situasi ini mengerikan. Saya benar-benar menemukan situasi mengerikan. Kualifikasi yang sulit," jelas penyerang Fenerbahce tersebut.

Meski demikian, striker berusia 32 tahun tersebut belum mau melempar handuk. Menurutnya, Belanda masih memiliki asa tampil di Euro 2016.

"Kami masih memiliki kesempatan. Sekarang, kami harus berjuang sampai akhir dan memenangkan dua pertandingan terakhir," mantan kapten Arsenal itu menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

Remaja Kroasia Merinding Lihat Kaki Messi

Mobil 'Rooney' Dijual Rp 17 Juta

"Martial Ditakdirkan Menjadi Kapten Manchester United!"

Wawancara Bek Baru Chelsea, Papy: Saya Ingin Seperti Desailly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini