Sukses

Spanyol Ditolong Chelsea di Kualifikasi Euro 2016

Spanyol menang 2-0 atas Slowakia di Estadio Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Spanyol menang 2-0 atas Slowakia di Estadio Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Dua gol kemenangan La Roja --sebutan Spanyol-- diciptakan oleh Jordi Alba dan Andres Iniesta.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Vicente Del Bosque memuncaki klasemen Grup C dengan mengemas 18 poin dari 7 pertandingan. Kemenangan Spanyol atas Slowakia ternyata dibantu secara tidak langsung oleh Chelsea.

Ya, Chelsea membuat winger Spanyol, Pedro Rodriguez bahagia. Mantan pemain Barcelona itu tampil selama 90 menit saat melawan Slowakia.

Pedro merasa Chelsea telah membantunya tampil lebih baik untuk La Roja. Sebab, The Blues --sebutan Chelsea-- memberinya banyak kesempatan bermain ketimbang mantan klub Pedro, Barcelona.

"Saya senang bersama Chelsea. Bila Anda memiliki kesempatan bermain lebih banyak, itu akan membuat ritme permainan dan mental Anda berbeda (dari sebelumnya). Saya juga penuh percaya diri," papar Pedro, seperti dikutip dari Goal.

"Saya yakin hengkang dari Barcelona bisa berdampak baik bagi Chelsea dan tentu saja tim nasional Spanyol," sambung pria berusia 28 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Terbaik

Lebih lanjut, Pedro mengomentari hasil pertandingan Spanyol melawan Slowakia. Dia menyebutnya permainan terbaik bersama La Roja.

"Pertandingan kemarin menjadi salah satu terbaik dalam gaya permainan Spanyol. Kami banyak melakukan sentuhan dan selalu mencari cara untuk menyerang," papar Pedro.

Spanyol vs Slowakia

"Ini mungkin adalah pertandingan terbaik kami setelah kegagalan di Piala Dunia 2014," pria berpostur 167 cm tersebut menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

Remaja Kroasia Merinding Lihat Kaki Messi

Mobil 'Rooney' Dijual Rp 17 Juta

"Martial Ditakdirkan Menjadi Kapten Manchester United!"

Wawancara Bek Baru Chelsea, Papy: Saya Ingin Seperti Desailly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.