Sukses

Persija vs Mitra Kukar: Duel Sarat Gengsi

Persija Jakarta masih ingin menjaga harapan mereka untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Gianyar - Babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2015 akan diwarnai dengan duel sarat gengsi antara Persija Jakarta Vs Mitra Kukar. Sama-sama berlabel tim Liga Super Indonesia (ISL), kedua tim enggan pulang lebih awal dari turnamen elite tersebut.

Persija melangkah terseok-seok di turnamen Piala Presiden 2015. Berlabel tim Ibu Kota, pasukan Rahmad Darmawan gagal menunjukkan kualitasnya di dua laga awal. Di laga perdana, Macan Kemayoran dipermalukan tuan rumah dengan skor telak 3-0. Sedangkan di laga kedua, tim kebanggaan Jakmania itu juga ditahan imbang 1-1 melawan tim Divisi Utama Persita Tangerang.

Dengan modal satu poin dari dua laga, peluang Macan Kemayoran sangat kecil. Selain butuh kemenangan di laga terakhir melawan Mitra Kukar, Ismed Sofyan Cs juga masih bergantung dengan laga lain, Bali United vs Persita Tangerang. Persija baru lolos bila Pendekar Cisadane gagal merebut kemenangan di pertandingan terakhir melawan Bali United, hari ini, Senin (7/9/2015).

Situasi ini tentu membuat tugas Rahmad Darmawan sebagai pelatih Persija tidak ringan. Namun mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut mengaku sudah menyiapkan kejutan untuk membawa pasukannya melaju ke babak delapan besar.

"Target kita adalah main di Senayan, di depan pendukung sendiri. Saya harap seluruh pemain tampil habis-habisan," kata RD ketika dihubungi Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bepe Starter?

RD mengunci rapat strateginya melawan Mitra Kukar. Termasuk soal kemungkinan Bambang Pamungkas sebagai strater. Di laga melawan Persita sebelumnya, RD sempat memarkir dan memberi James Koko Lomell kepercayaan sebagai striker tunggal kala itu.

"Apakah Bepe bermain sebagai starter, kita lihat saja nanti," kata RD kepada Liputan6.com.

Sementara itu, Mitra Kukar juga sesumbar punya peluang lebih baik ke delapan besar Piala Presiden 2015 ketimbang Macan Kemayoran karena unggul satu poin. Apalagi jelang pertemuan dengan Macan Kemayoran di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, sore ini (7/9/2015), Mitra Kukar belum pernah tersentuh kekalahan. Dua laga yang dilalui Naga Mekes berakhir dengan hasil seri.

Di laga kedua, Mitra Kukar bahkan berhasil menahan tuan rumah Bali United dengan skor 2-2.

"Kami memang punya peluang lebih besar lolos ketimbang Persija. Tapi ingat, ini kompetisi, semua tim selalu berhasrat lolos. Persija pun demikian, mereka pasti punya ambisi besar untuk lolos, sama seperti kami," kata pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Menghadapi Persija, kemungkinan sang arsitek mengisyaratkan bakal menampilkan permainan terbuka serta lebih menyerang. Maklum, Naga Mekes juga dihantui Persita Tangerang yang juga mengincar kemenangan dalam pertai melawan Bali United. (Rsa/Rco)


Prakiraan pemain Persija Jakarta vs Mitra Kukar:

Persija: Andri Tany; Ismed Sofyan (C); Amrizal, Gunawan, Vava Mario; Amarzukih, Ramdani Lestaluhu, Fendry Mofu, Nur Iskandar, Novri Setiawan; Bambang Pamungkas.

Mitra Kukar: Mitra Kukar: Rivky Mokodompit, Abdul, Maulana, OK John, Zulkifly Syukur, Defri Riski, Eka Ramdani, Fajar Handiki, Rizky Pellu, Hendra Bayau, Carlos Raul

Rekor pertemuan Persija Jakarta vs Mitra Kukar:
18-09-2013    ISL    Mitra Kukar 2-0 Persija Jakarta
12-01-2013    ISL    Persija Jakarta 1-2 Mitra Kukar
16-06-2012    ISL    Mitra Kukar 3-0 Persija Jakarta
01-03-2012    ISL    Persija Jakarta 1-1 Mirta Kukar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.