Sukses

Striker Arsenal Bakal Ditendang dari Timnas Inggris

Striker Arsenal, Danny Welbeck diancam tidak diizinkan memperkuat Timnas Inggris di Euro 2016.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Danny Welbeck diancam tidak diizinkan memperkuat Timnas Inggris di Euro 2016. Ancaman itu langsung diutarakan pelatih The Three Lions (sebutan Inggris), Roy Hodgson.

Welbeck sudah tidak bermain di lapangan hijau sejak April silam. Dia mengalami cedera lutut. Pada Kamis (3/9/2015) wakti setempat, pria berusia 24 tahun tersebut menjalani operasi kedua.

Operasinya memang sukses. Namun, mantan penyerang Manchester United itu harus istirahat total hingga awal tahun 2016. Cedera yang dialami Welbeck menjadi masalah besar bagi Hodgson.

"Saat ini, Welbeck sangat mengganggu saya. Dia sudah tidak bersama skuat saya sejak bulan Maret. Itu artinya, dia sudah empat bulan (tidak bersama Timnas Inggris)," papar Hodgson, seperti diberitakan Sports Mole.

"Sekarang saya mendengar kabar kalau dia tidak bisa bersama kami untuk enam bulan lagi. Sekarang saya hanya berharap Welbeck bisa pulih lebih cepat dan menemukan sentuhannya," lanjut pria berusia 68 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Welbeck

Bila Welbeck tidak bisa menemukan sentuhan usai pulih dari cedera lutut, maka Hodgson tidak punya pilihan lain untuk mencoretnya dari skuat The Three Lions. Hodgson pun sudah menyiapkan pengganti Welbeck.

"Saya harus memastikan (kondisi) Jamie Vardy, Harry Kane dan Theo Walcott. Kami tidak bisa selalu bertumpu dengan orang-orang yang tidak ada dalam tim," jelas mantan pelatih Liverpool tersebut.

Danny Welbeck

Kehilangan Welbeck tentu menjadi kerugian besar bagi Hodgson. Pasalnya, striker berpostur 186 cm itu sudah mencetak enam gol untuk The Three Lions di babak kualifikasi Grup E Euro 2016. (Cak/Ary)

Baca juga:

Remaja Kroasia Merinding Lihat Kaki Messi

Mobil 'Rooney' Dijual Rp 17 Juta

"Martial Ditakdirkan Menjadi Kapten Manchester United!"

Wawancara Bek Baru Chelsea, Papy: Saya Ingin Seperti Desailly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini