Sukses

Digantung MU, Casillas Kirim Doa Untuk Valdes

Nasib kiper yang pernah meraih gelar Liga Champions, Piala Eropa hingga trofi Piala Dunia, Victor Valdes sungguh menyedihkan.

Liputan6.com, Madrid - Nasib kiper yang pernah meraih gelar Liga Champions, Piala Eropa hingga trofi Piala Dunia, Victor Valdes sungguh menyedihkan. Bersama Manchester United, nasib Valdes digantung oleh manajer Louis van Gaal.

Van Gaal tidak memasukkan nama mantan kiper Barcelona itu ke dalam skuat Setan Merah --sebutan MU-- yang bakal tampil di Liga Champions. Manajer asal Belanda tersebut lebih memilih kiper muda Sam Johnstone ketimbang Valdes.

Meski demikian, Van Gaal tetap memberi kesempatan untuk penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut. Namanya dimasukan ke dalam skuat MU di ajang Liga Premier Inggris.

Karena nasib Valdes digantung Van Gaal, pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque tidak mencantumkan namanya di skuat La Roja --sebutan Spanyol-- yang sedang tampil di babak kualifikasi Euro 2016. Del Bosque lebih memilih kiper Sevilla, Sergio Rico.

Kemalangan yang dialami Valdes membuat kiper Porto dan Spanyol saat ini, Iker Casillas bersimpati. Casillas pernah mengalami hal yang sama ketika masih memperkuat Real Madrid.

"Saya ingin memberikan dukungan kepada Victor Valdes. Dia layak mendapat solusi yang cepat atas situasinya saat ini," ucap Casillas, seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

"Selama satu setengah tahun saya berada di posisi ini (seperti yang dialami Valdes). Jelas tidak ada satu orang pun yang mengharapkan situasi ini. Dia memiliki pemikiran yang unik dan saya harap Valdes bisa keluar dari masalah ini," tegas pria berusia 34 tahun tersebut. (Cak/Ary)

Baca juga:

Remaja Kroasia Merinding Lihat Kaki Messi

Mobil 'Rooney' Dijual Rp 17 Juta

"Martial Ditakdirkan Menjadi Kapten Manchester United!"

Wawancara Bek Baru Chelsea, Papy: Saya Ingin Seperti Desailly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini