Sukses

Eks Barca: Messi Butuh Ronaldo

Begitulah gambaran rivalitas antara bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Seperti dua sisi mata uang yang terlihat saling bertolak belakang tapi saling membutuhkan. Begitulah gambaran rivalitas antara bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi menurut eks striker Barcelona, Patrick Kluivert.

Menurutnya, Messi membutuhkan Barca untuk bisa tetap berada di papan atas.

"Messi memberikan dimensi lain ke sepak bola, tetapi saya pikir dia butuh Ronaldo di dekatnya. Sosok yang akan menjaganya untuk tetap berkompetisi agar bisa terus memberikan yang terbaik," kata Kluivert di Football Espana.

Rivalitas antara Messi dan Ronaldo adalah rivalitas yang tidak habis untuk diperbincangkan. Sosok kedua bintang ini masih terus memancing perdebatan soal siapa yang pantas disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Di level klub, dua pemain ini telah meraih berbagai gelar baik di tingkat domestik atau Eropa. Di level individu, keduanya selalu menjadi langganan masuk nominasi pemain terbaik dunia FIFA.

"Mereka ada di level tertinggi dan di atas siapa pun," tutup Kluivert. (Jnp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.