Sukses

Vidal Didepak Timnas Cile Akibat Mabuk-mabukan Lagi?

Pemain Bayern Muenchen tersebut kedapatan mabuk-mabukan saat pulang ke kampung halamannya.

Liputan6.com, Munich - Kabar tak sedap kembali menghampiri gelandang Arturo Vidal. Akhir pekan kemarin dia batal tampil membela timnas Cile saat melakoni duel persahabatan dengan Paraguay lantaran didepak oleh pelatih Jorge Sampaoli dari skuat.

Muncul tudingan, keputusan Sampaoli itu disebabkan oleh tindakan indisipliner dari Vidal. Pemain Bayern Muenchen tersebut kedapatan mabuk-mabukan saat pulang ke kampung halamannya.

Setelah meninggalkan kamp latihan Cile, Vidal pun langsung kembali ke Jerman. Dan ketika ditemui awak media di bandara, mantan penggawa Juventus tersebut mencoba meluruskan pemberitaan buruk yang terlanjur tersebar.

"Saya berharap kalian (jurnalis) lebih baik kepada saya di sini, namun ada sejumlah pihak yang berharap saya hancur. Saya punya urusan keluarga yang harus segera dibereskan dan itu alasan saya pergi, lagipula pertandingan tersebut hanya persahabatan, bukan kompetitif," kata Vidal.

Yang diucapkan Vidal kemudian dia benarkan oleh Sampaoli. Namun bedanya sang pelatih menyatakan jika pemainnya itu pergi karena tidak dalam kondisi 100 persen.

Isu lain, kembalinya Vidal ke Jerman dikerenakan putranya tengah sakit dan akan menjalani operasi. Tapi kembali Vidal membantahnya, "Tak ada hubungannya dengan putra saya. Dia baik-baik saja," ungkap eks pemain Bayer Leverkusen itu dikutip ESPN.

Vidal memang sering bermasalah dengan disiplin. Masih hangat dalam ingat ketika dia mengalami kecelakaan fatal karena mengemudi dalam keadaan mabuk pada Juni lalu. Padahal saat itu dia sedang tampil membela Cile di ajang Copa America. (Jnp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.