Sukses

Valentino Rossi, Raja di Dunia Kebut Motor

Rossi total telah menaklukan 29 sirkuit di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi memang pantas disebut sebagai salah satu legenda dalam dunia Moto GP. Selain karena status pemegang tujuh gelar dunia, berbagai catatan menarik juga mendukung The Doctor -julukan Rossi- sebagai salah satu pembalap Moto GP tersukses.

Dikutip dari situs resmi Moto GP, Silverstone menjadi sirkuit ke 23 yang pernah ditaklukan Rossi sepanjang karirnya di Moto GP. Kemenangan itu menambah kemenangan Rossi sebelumnya di 16 sirkuit yang digunakan di musim ini.

Selain itu, Rossi juga pernah menang di sirkuit yang kini sudah tidak masuk dalam kalender balap Moto GP seperti Donington Park (Inggris), Estoril (Portugal), Laguna Seca (Amerika Serikat), Rio (Brazil), Shanghai (China), dan Welkom (Afrika Selatan).

Valentino Rossi
Belum cukup sampai di situ. Jika ditambah dengan raihannya di kelas 125 cc dan 250, Rossi total telah menaklukan 29 sirkuit di seluruh dunia antara lain Buenos Aires (Argentina), Imola (Italia), Nurburgring (Jerman), Paul Ricard (Prancis), Shah Alam (Malaysia) termasuk sirkuit Sentul, Jawa Barat, Indonesia.

Namun demikian, ada dua sirkuit yang masih bikin Rossi penasaran yakni Aragon (Spanyol) dan Austin (Amerika Serikat). Di dua sirkuit itu, Rossi sama sekali belum pernah merasakan podium pertama di kelas Moto GP.

Di sisi lain, Rossi sendiri paling banyak memenangkan podium di sirkuit Assen (Belanda) dan Mugello (Italia). Di sana dia sudah naik ke podium pertama sebanyak tujuh kali. (Fie/Ary)

Baca Juga:
Bos Mercedes Bantah Langgar Aturan
Eks Barca: Messi Butuh Ronaldo
Duel Persib Vs Persebaya Sisakan PR Bagi Evan Dimas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.