Sukses

Lawan PSM, Pusamania Berniat Rotasi Pemain

Hamka Hamzah dan M Roby kemungkinan akan diparkir dalam duel ini.

Liputan6.com, Jakarta Pusamania Borneo FC (PBFC) berniat merotasi sejumlah pemainnya saat berhadapan dengan PSM Makassar di laga pamungkas Grup A Piala Presiden, Selasa (7/9/2015). Duet Hamka Hamzah dan Muhammad Robby yang menjadi andalan lini pertahanan Pesut Etam di dua laga sebelumnya bakal diparkir untuk memberikan kesempatan kepada pemain pelapis lainnya.

"Jujur, saya tidak akan memainkan kedua pemain ini. Namun kami sudah menyiapkan pemain-pemain yang tak kalah kualitasnya," ujar Pelatih PBFC Iwan Setiawan, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (7/9/2015).

Sejak latihan di Lapangan Karebosi, Makassar, kemarin (6/9/2015), Iwan memang tengah mencoba dua pemain baru di posisi bek tengah PBFC. Usep Munandar dan Rachmat Latief tampak dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Hamka dan M Roby.

"Jangan meragukan kualitas yang dimiliki keduanya, saya pribadi menilai Usep dan Latief juga tak kalah bagus kok," kata Iwan.

Selain Hamka dan Roby, striker Terens Owang Puhiri, juga tidak bisa tampil melawan PSM. Pemain yang sudah mencetak dua gol sepanjang babak penyisihan ini menurut Iwan tidak bisa tampil karena mengalami cedera saat tampil pada laga sebelumnya.

Meski berniat menyimpan beberapa pemainnya, bukan berarti Iwan bakal melepas laga melawan PSM. Mantan pelatih Persija Jakarta itu menegaskan timnya akan tetap fight saat tampil di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, besok. Karena itu, pemain-pemain berpengalaman seperti Boaz Solossa, Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, tetap diturunkan mendampingi pemain muda. 

"Ini juga bakal jadi kesempatan mereka (pemain muda) memperkaya jam terbangnya," ungkap Iwan. (Rco/Girman Soemantri)

Baca juga:

Duel Persib Vs Persebaya Sisakan "PR" Bagi Evan Dimas
3 Harapan Ida Bagus Ketut Lasem, Si Pemahat Piala Presiden
Bos Mercedes Bantah Langgar Aturan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini