Sukses

Mourinho Janji Perbaiki Start Buruk Chelsea

Dia berjanji bakal mengembalikan The Blues kembali ke jalur juara.

Liputan6.com, London - Start lambat Chelsea di Premier League musim ini membuat sang arsitek, Jose Mourinho mengirim pesan terbuka meminta dukungan pada fans. Dia berjanji bakal mengembalikan The Blues kembali ke jalur juara.

Hingga pekan ke-4 Premier League, Si Biru dari London masih terdampar di papan bawah klasemen Premier League. Sang juara bertahan masih menempati peringkat 13 mengantongi 4 poin. Dalam 4 pertandingan yang telah dilakoni, Chelsea sudah dua kali kalah ketika menghadapi Crystal Palace dan Manchester City.

Sejumlah catatan buruk mengiringi rapor merah Chelsea musim ini. Dilansir dari OptaJoe, dengan torehan 4 poin setelah 4 laga, Chelsea melakoni start terburuk kedua setelah Blackburn Rovers di musim 1995/96. Blackburn langsung jeblok dengan hanya koleksi 3 poin di 4 pertandingan usai menjadi juara di musim sebelumnya.

Chelsea sudah kebobolan 9 gol di empat pertandingan. Ini rekor pertahanan terburuk "The Blues" sejak musim 1971/72. Saat itu, Chelsea kebobolan 10 gol di 4 pertandingan.

Gambaran tersebut memang membuat fans cemas. The Special One coba menenangkan. Dia percaya, Chelsea bakal kembali kompetitif di awali dengan pertandingan kontra Everton akhir pekan ini, Sabtu 12 September 2015. Menghadapi Everton, rekor pertemuan memihak tim Ibu Kota ini. Dalam 6 pertemuan terakhir, Chelsea menang 5 kali. Termasuk ketika di pertemuan putaran pertama musim 2014-15 di mana Chelsea menang 6-3.

"Sekarang, kami kehilangan bentuk terbaik dan gagal mendapatkan hasil bagus. Tapi kami selalu melakukan yang terbaik secara simultan agar kembali ke jalur juara," ujar Mourinho dilansir dari Sporting Review.

Mourinho pun meyakinkan, setiap usahanya membawa Chelsea juara selalu membuahkan hasil. Dia mengambil contoh, sukses The Blues memuncaki klasemen Premier League hingga akhir musim lalu. "Tiga bulan lalu kami memenangkan gelar dan setiap keberhasilan saya miliki, saya selalu menginginkan lebih." (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho