Sukses

Atlet Wanita Ini Tetap Berprestasi di Usia 85 Tahun

Meski sudah berusia 85 tahun, semangat Tinneke belum padam.

Liputan6.com, Solo- Umur bukanlah penghalang untuk terus berprestasi. Meskipun sudah menginjak usia 85 tahun, semangat Tinneke Matulessy Martha Alberta tak pernah surut.

Rambutnya yang memutih menandakan usianya sudah tidak lagi muda. Tapi di usianya yang senja ini gairah Tinneke untuk berlaga di ajang atletik tak padam. Tinneke tetap mengikuti Kejuaraan Nasional Atletik Master Indonesia 2015 yang berlangsung di Stadion Sriwedari Solo Jawa Tengah 3-5 September. 

Cabang perlombaan yang ia ikuti diantarannya adalah lari 200 meter, lompat jauh dan lompat jangkit. Hebatnya, Tinneke selalu jadi yang terbaik di tiga cabang yang diikutinya.

Tinneke menjadi juara satu di lompat jangkit. Dia mampu mencatatkan jarak 3,93 meter jarak yang jauh untuk ukuran atlet usia 85 tahun. Sebelumnya dalam kejuaraan di Prancis, Tinneke mencatatkan jarak lebih dari empat meter.

Sebanyak 437 atlet veteran dari 10 provinsi berlomba dalam ajang Kejuaraan Nasional Atletik Master Indonesia 2015 di Solo. Mereka terbagi dalam kelompok usia 35 hingga 85 tahun. Ajang ini memperebutkan 302 medali emas dan merupakan seleksi awal Kejuaraan Asia Master Atletik di Singapura tahun depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini