Sukses

De Gea Starter Lawan Liverpool, Bagaimana Reaksi Fans MU?

De Gea kemungkinan kembali dimainkan melawan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Saat bursa transfer masih di buka pekan lalu, kiper Manchester United De Gea adalah nama yang paling yang di sorot media. Gembar-gembor isu kepindahan sang pemain ke kubu Real Madrid sangat menarik untuk disimak.

Namun, hingga bursa transfer ditutup, sang pemain tidak juga pindah ke klub raksasa Spanyol Real Madrid. Kini, ia harus bertahan bersama MU setidaknya hingga akhir musim ini.

Setelah permasalahan transfer usai, De Gea wajib kembali fokus bersama The Red Devils. Menurut Daily Express, kiper Spanyol itu akan kembali dimainkan oleh sang arsitek Louis van Gaal ketika MU menghadapi Liverpool akhir pekan ini.

Bahkan, para fans yang hadir siap memberikan tepuk tangan kepada pemain berusia 24 tahun tersebut. Pernyataan tersebut langsung diungkapkan oleh salah satu fans MU yang bernama Sean Bones.

Bones sendiri adalah juru bicara dari kelompok MUST (Manchester United Supporters Trust). Ia mengatakan apabila De Gea tampil kembali, para fans akan tetap menghormati dan mencintai kiper Spanyol itu.

"Sebagai fans, saya ingin ia loyal dan memperpanjang kontrak. David harus melihat bahwa seperti apapun hubungannya dengan manajer, hal yang paling penting adalah fans. Kami selalu baik padanya dan saya harap ia juga demikian," kata Bones dilansir AS.

"Ia bukan pengkhianat. Fans United akan menerimanya. Mereka benar-benar mencintai dirinya. Jika ia tidak berarti, kami takkan berusaha keras menahannya. Fans akan terus bertepuk tangan dan menyerukan namanya setiap ia masuk ke lapangan," tambahnya.

Kini, sang pemain masih bergabung bersama timnas Spanyol asuhan Vicente del Bosque. Dijadwalkan, La Furia Roja akan menghadapi Makedonia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016, Rabu (09/09/2015) dinihari WIB di Phillip II Arena. (Oleh Dwitya Dhito) (Tho/Ary)

Baca juga:

Remaja Kroasia Merinding Lihat Kaki Messi

Mobil 'Rooney' Dijual Rp 17 Juta

"Martial Ditakdirkan Menjadi Kapten Manchester United!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.