Sukses

Pemain Terbaik MU Versi Mata

Mata menyatakan hal tersebut dalam blog pribadinya.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata telah bermain di tiga klub papan atas: Valencia, Chelsea, dan Manchester United sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola. Di tiga klub itu, Mata telah bermain bersama para pemain terbaik dunia.

Di antara para pemain terbaik itu, ada salah satu pemain yang menurut Mata menjadi tandem terbaik sepanjang karirnya di sepak bola. Dia adalah kapten United, Wayne Rooney.

"Rooney adalah salah satu pemain terbaik yang saya punya sebagai rekan setim," ujar Mata.

Mata menyatakan hal tersebut dalam blog pribadinya. Hal itu diungkapkannya menyambut keberhasilan Rooney menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton buat timnas Inggris dengan 50 gol. "Selamat kepada rekan saya, Rooney setelah menyamai Sir Bobby Charlton sebagai top skor timnas Inggris."

"Saya yakin dia akan mencetak rekor yang sulit ditaklukkan di masa depan," tutup gelandang timnas Spanyol tersebut.

Rooney mencatatkan partai pertamanya buat timnas Inggris senior di usia 17 tahun 111 hari -termuda sepanjang sejarah timnas Inggris- di partai melawan Australia, 12 Februari 2003. Namun gol pertama Rooney di timnas baru lahir tujuh bulan kemudian ketika Inggris menang atas Makedonia di Kualifikasi Piala Eropa 2004. (Jnp/Ary)

Ekspresi Juan Mata (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, Inggris Raya. Minggu (30/8/2015). (EPA/Geoff Caddick)

Baca juga:

Mourinho Janji Perbaiki Start Buruk Chelsea

PSM vs PBFC: Panaskan Mesin Menuju Perempat Final

Highlight Piala Presiden 2015: Bali United Tekuk Persita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini