Sukses

Rooney Tatap Rekor Gol Terbanyak Bersama 'Tiga Singa'

Rooney pun berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Inggris jika mampu mencetak gol di partai melawan Swiss.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney telah sukses menyamai catatan 50 gol buat timnas Inggris yang sebelumnya dibuat Sir Bobby Charlton. Namun itu ternyata tidak membuat striker Manchester United ini puas.

"Saya masih punya banyak pertandingan untuk dimainkan buat timnas Inggris. Saya akan kecewa jika gol saya hanya berakhir di angka 50," kata Rooney di Sports Mole.

Rooney mencetak gol ke-50 saat The Three Lions (Tiga Singa) menghajar San Marino 6-0, Sabtu (5/8) akhir pekan lalu di Stadion Wembley dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2016. Bagi Inggris, kemenangan itu memastikan mereka lolos pake putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Inggris masih menyisakan tiga partai lagi. Terdekat, Inggris akan menjamu Swiss, Rabu (9/9) dinihari nanti.

Rooney pun berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Inggris jika mampu mencetak gol di partai tersebut. "Akan menyenangkan jika saya bisa melakukannya di Wembley. Jika tidak, tak masalah," tutupnya.

Rooney mencatatkan partai pertamanya buat timnas Inggris senior di usia 17 tahun 111 hari -termuda sepanjang sejarah timnas Inggris- di partai melawan Australia, 12 Februari 2003. Namun gol pertama Rooney di timnas baru lahir tujuh bulan kemudian ketika Inggris menang atas Makedonia di Kualifikasi Piala Eropa 2004. (Jnp/Ary)

REUTERS/Alberto Lingria

Baca juga:

Mourinho Janji Perbaiki Start Buruk Chelsea

PSM vs PBFC: Panaskan Mesin Menuju Perempat Final

Highlight Piala Presiden 2015: Bali United Tekuk Persita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini