Sukses

Batal Jadi Tentara, Kemana Adam Alis Bakal Berlabuh?

Adam Alis merupakan salah seorang klien manajemen (MSG).

Liputan6.com, Jakarta - Bintang tim nasional Indonesia U-23, Adam Alis, memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan TNI AD. Sedikit bocoran, Adam mendapat tawaran dari klub luar negeri untuk melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola.

Adam memutuskan mundur sebelum menjalani tes terakhir di Pusdikes (Pusat Pendidikan dan Kesehatan) TNI AD di Jakarta Timur. Ia tidak mengikuti mantan rekan-rekannya di Timnas U-23 seperti Wawan Febriyanto, Teguh Amirudin, Ravi Murdianto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad, dan Manahati Lestusen yang melanjutkan pendidikan ke Bandung.

"Saya memutuskan mundur karena pasti bentrok jadwal pendidikan TNI sama latihan sepak bola nanti. Saya harus pilih salah satu," kata Adam Alis saat dihubungi Liputan6.com (8/9).

Musim 2015 ini Adam seharusnya bermain untuk Persija Jakarta. Namun matinya kompetisi dan tunggakan gaji yang belum dilunasi manajemen tim Macan Kemayoran membuat gelandang Timnas U-23 itu enggan kembali ke tim Ibu Kota.

Setelah menjalani serangkaian tes psikologi, mental, ketrampilan, dan lainnya, Adam memtuskan mundur. Namun ia belum dapat membeberkan klub mana yang akan ia tuju.

"Ada klub yang menawarkan main, saya diberitahu manajemen (Munial Sports Group). Dan saya memang tertarik, jadi saya memutuskan mengundurkan diri dari pendidikan tentara," tambahnya.

Munial Sports Group (MSG) memang kerap menyalurkan pemainnya bermain di luar negeri. Salah satu klien MSG adalah mantan eks Timnas U-19, Ryuji Utomo. Pemain bertahan berusia 20 tahun ini kini membela klub Divisi II Bahrain, Al Najma.

MSG juga merupakan pemasok pemain ke klub Persipasi Bandung Raya (PBR) yang kini tengah berlaga di Piala Presiden 2015. Salah seorang klien MSG yang memperkuat PBR adalah Gavin Kwan Adsit yang pernah tampil di liga Rumania. Namun kemana kah Adam akan berlabuh? Mantan pemain Persija Jakarta itu masih enggan membocorkan klub barunya tersebut.

"Mungkin memang rezeki saya di bola, semoga ini pilihan terbaik dan tepat. Untuk nama klub saya belum bisa ceritakan, nanti saja jika semuanya sudah pasti," kata Adam. (Ton/Rco)

Baca juga:

Pemain Terbaik MU Versi Mata

Tergiur Klub Asing, Adam Alis Batal Jadi Tentara

Persija Tersingkir dari Piala Presiden, Ini Kata RD

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini