Sukses

Dibuang MU, De Gea Tetap Terpakai di Timnas Spanyol

De Gea akan menggantikan posisi Casillas melawan Makedonia.

Liputan6.com, Madrid- Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque mengindikasikan David de Gea kemungkinan akan diturunkan sebagai kiper utama saat La Furia Roja bertemu Makedonia di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 nanti malam.

De Gea tidak pernah bermain lebih dari sebulan setelah dibekukan Manchester United karena saga transfer ke Real Madrid. Namun De Gea batal pindah ke Madrid karena transfer terlambat diselesaikan kedua klub.

Walau tak dimainkan oleh MU, De Gea tetap dipanggil oleh Del Bosque. Namun De Gea tidak tampil ketika Spanyol melawan Slovakia. Iker Casillas yang dipercaya mengawal gawang Spanyol kala bersua Slovakia.

Nah, untuk melawan Makedonia, Del Bosque mengindikasikan akan ada perubahan. De Gea mungkin saja akan jadi starter menggantikan Casillas.

"Saya memiliki perubahan di pikiran saya untuk melawan Makedonia. Baik Casillas dan De Gea memiliki level yang tepat untuk menjadi starter bersama tim nasional. Keduanya berada di sini karena mereka pemain hebat," terang Del Bosque.

"Kami hampir tidak memiliki waktu untuk pemulihan. Saya tidak tahu berapa banyak perubahan yang saya akan buat. Kami harus menghargai skuat kami dan semua pemain siap bermain," tegas Del Bosque. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini