Sukses

Intip 5 Helm Keren Valentino Rossi

Tak hanya karena aksi kebut-kebutan, Rossi juga nyentrik dalam urusan desain helm.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi selalu tampil nyentrik di saat balapan. Tak hanya karena aksi kebut-kebutan, Rossi juga nyentrik dalam urusan desain helm.

Desain-desain itu digunakannya mulai dari untuk mengenang momen tertentu, hingga menghargai para penggemarnya. Tak heran, Rossi menjadi salah satu pembalap yang paling populer di antara para penggemar dunia kebut-kebutan motor.

Berikut lima desain unik helm Valentino Rossi dikutip dari berbagai sumber:

1. Helm Wish You Were Here

Helm unik Rossi (takongmotorcycle)


Helm ini digunakan Rossi pada seri Misano 2013, untuk mengenang meninggalnya rekan sekaligus rivalnya di Moto GP, Marco Simoncelli. Desain helm ini mencantumkan logo album Wish You Were Here milik band Inggris, Pink Floyd.

Logo berupa dua tangan robot yang saling bersalaman dengan latar belakang empat warna elemen alam: air, udara, tanah dan api diletakkan di bagian atas helm. Sementara pada bagian belakang, terdapat desain cover album ikonik Pink Floyd berupa dua orang laki-laki saling berjabat tangan di mana satu dari mereka dibalut api.

Jika diamati, pemilihan tema Wish You Were Here pada helm Rossi itu menggambarkan betapa dekatnya hubungan Rossi dengan Simoncelli. Itu terlihat dari lirik lagu Wish You Were Here yang ada di album tersebut.

How I wish, how I wish you were here.
We’re just two lost souls swimming in a fish bowl, year after year,
Running over the same old ground.
What have we found?
The same old fears.
Wish you were here.

2. Helm untuk Mugello

Helm unik Rossi (Crash)


Totalitas Rossi untuk para penggemarnya tidak hanya tergambar dari keinginannya untuk memenangkan balapan. Terbukti, Rossi selalu punya ritual khusus jika balapan di tanah kelahirannya sendiri tepatnya di sirkuit Mugello.

Ya, Rossi selalu menyiapkan desain khusus untuk setiap balapan di Mugello. Terkini, Rossi menggunakan desain unik berupa efek pantulan kaca pada bagian atas helmnya. Cap kaki kucing kesayangan Rossi, Rossanno dan anjing kesayangannya, Cesare dan Camilla juga terdapat dalam helm tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misano dan Sepang

3. Helm untuk Misano

Helm unik Rossi (Crash)


Seperti juga untuk sirkuit Mugello, Rossi juga selalu menyiapkan desain khusus kala ia tampil di sirkuit lain yang juga berada di Italia, sirkuit Misano.

Salah satu desain yang pernah dikenakan Rossi adalah desain berupa cap tangan kru tim Movistar Yamaha dalam berbagai warna. Selain itu, di helm yang digunakan pada balapan musim 2014, itu terdapat tulisan Misano, ci dà una mano yang berarti Misano gives us a hand.

4. Helm untuk Sepang

Helm unik Rossi (Crash)


Pada seri di sirkuit Sepang tahun lalu, Valentino Rossi memperkenalkan desain baru helmnya setelah sepanjang tahun 2013, Rossi menggunakan helm dengan dominasi warna abu-abu dan kuning yang memuat simbol matahari dan bulan.

Desain terbaru yang masih didesain oleh desainer helm langganan Rossi, Aldo Drudi itu, berwarna hitam dengan paduan warna kuning. Pada bagian belakang atas, terdapat dua mata Rossi.

3 dari 3 halaman

Helm Ayam

5. Helm Ayam Rossi

Helm dengan desain ayam ini meruapkan salah satu helm yang spesial dalam karir Rossi. Pasalnya, helm ini dia kenakan untuk merayakan sembilan gelar juara dunia dari berbagai kelas yang telah dikoleksinya.

Helm ini dikenakan pada 2009 di sirkuit Sepang, Malaysia. Didominasi warna coklat muda dengan gambar ayam, helm itu juga bertuliskan Gallina Vecchia fa buon brodo yang artinya ayam tua membuat kaldu yang baik tetapi tidak bertelur.

Maksudnya, Rossi ingin membuktikan pepatah itu salah. Itu dibuktikan dengan keberhasilan Rossi menyegel gelar juara dunia di saat usianya sudah mencapai 31 tahun.

Helm unik Rossi (diecastmodelbikes)

Baca juga:

Mourinho Janji Perbaiki Start Buruk Chelsea

PSM vs PBFC: Panaskan Mesin Menuju Perempat Final

Highlight Piala Presiden 2015: Bali United Tekuk Persita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini