Sukses

Ancelotti: Ronaldo Akan Pecundangi Messi

Ayah angkat Martunis itu berhasil mencetak 48 gol dari 35 penampilan di La Liga musim lalu.

Liputan6.com, Milan - Pada musim lalu, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo meraih gelar El Pichichi, atau pencetak gol terbanyak di La Liga. Ayah angkat Martunis itu berhasil mencetak 48 gol dari 35 penampilan.

Tapi di musim 2015-16, Ronaldo belum bisa mencetak gol dari dua penampilan yang sudah dimainkannya di La Liga. Meski demikian, mantan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti masih percaya kepadanya.

Bahkan, Ancelotti menyebut Ronaldo bisa mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi untuk meraih El Pichichi. Musim lalu, Messi mencetak 43 gol dari 38 pertandingan. Sama seperti Ronaldo, Messi juga belum mencetak gol di La Liga musim ini.

"Memang agak aneh melihat Ronaldo dan Messi belum mencetak gol di La Liga musim ini. Tapi saya tidak punya keraguan tentang Cristiano Ronaldo," papar Ancelotti, seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya sangat mengenal Ronaldo dengan sangat baik. Saya berani bertaruh bahwa dia akan memenangkan gelar El Pichichi lagi pada musim ini," papar ahli susun formasi asal Italia tersebut.

Ancelotti optimistis kepada Ronaldo karena pemain berusia 30 tahun itu telah memenangkan El Pichichi sebanyak tiga kali, yakni pada musim 2010-11, 2013-14 dan 2014-15.

"Ketika saya masih bertanggung jawab di Real Madrid, dia berhasil mencetak 61 gol di semua kompetisi. Dia benar-benar luar biasa," mantan pelatih Paris Saint Germain itu menutup. (Jnp/Ary)

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (Reuters)

Baca juga:

Striker Arsenal Bakal Ditendang dari Timnas Inggris

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

Ronaldo Menangis Setelah Irina Shayk Jadian dengan Aktor AS?

Spanyol Ditolong Chelsea di Kualifikasi Euro 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini