Sukses

Sriwijaya vs Persela: Janjikan Banyak Gol?

Tekad kedua tim untuk bermain menyerang sudah dikumandangkan. Akankah tekad ini membuat pertandingan besok menyajikan banyak gol?

Liputan6.com, Jakarta Menang atau tidak sama sekali. Kalimat itulah yang ada di benak Sriwijaya FC dan Persela Lamongan saat kedua tim harus berduel demi memperebutkan satu tiket ke perempat final Piala Presiden 2015 dalam laga hidup mati, Rabu (9/9/2015) besok di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sriwijaya saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup B. Hasil imbang pun sebetulnya sudah cukup menghantarkan Laskar Wong Kito ke perempat final. Hanya saja Sriwijaya berpotensi tersingkir jika hanya meraih hasil imbang dan di saat bersamaan, PSGC menaklukkan Arema Cronus.

Tak ingin mengambil resiko, pelatih Sriwijaya, Benny Dollo pun ingin timnya memetik poin penuh. Untuk itu, Bendol -sapaan akrab Benny Dollo- mengultimatum timnya untuk bermain menyerang.

"Kami akan bermain secara terbuka saat menghadapi Persela Lamongan esok hari nanti, karena akan menjadi bumerang bila melakukan strategi bertahan hanya untuk mengejar hasil seri," kata Bendol.

Untuk laga kali ini, Bendol diprediksi bakal tetap mempertahankan formasi 4-2-3-1 seperti yang diterapkannya saat menaklukan PSGC Ciamis di pertandingan pertama. Bendol juga akan tetap menurunkan Patrich Wanggai sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Persela juga tidak mau kalah. Laskar Joko Tingkir yang harus menang demi lolos ke perempat final juga menjanjikan permainan menyerang. Pelatih Persela, Didik Ludianto pun telah menginstruksikan para pemainnya untuk tak gentar dengan nama besar Sriwijaya.

"Kalau ingin lolos ke babak selanjutnya kami wajib menang. Kami harus tampil menyerang karena itu adalah pertahanan terbaik, terpenting pemain kerja keras soal hasil itu nanti,” ujar Didik.

"Kita tekankan pada pemain penting mindset untuk memenangkan pertandingan, jangan gentar dengan nama besar Sriwijaya FC," tambahnya.

Demi membongkar pertahanan Sriwijaya, Didik memastikan bakal memaksimalkan kinerja lini tengah mereka. Formasi 4-4-2 pun tampaknya masih akan diterapkan. Pasalnya, formasi ini hampir sukses menjungkalkan Arema yang bermain dengan formasi 4-2-3-1 di pertandingan kedua, Selasa (1/9) pekan lalu.

"Sepertinya akan perang di lini tengah, dan para pemain kami harus mampu membuktikan di lapangan," pungkas Didik.

Tekad kedua tim untuk bermain menyerang sudah dikumandangkan. Akankah tekad ini membuat pertandingan besok menyajikan banyak gol? Apalagi, jika melihat catatan 12 pertemuan terakhir kedua tim yang menghasilkan total 33 gol.

Prediksi susunan pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Dian Prasetyo; Wildansyah, Asri Akbar, Fathul Rachman,  Fachrudin W Aryanto; Yu Hyun Koo, Ngurah Wahyu Nanak, Titus Bonai (C),Yohanis Nabar, Syakir Sulaiman; Patrich Wanggai.

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda (C); Mahyadi P, Asep Budi, Taufik Kasrun, Eky Taufiq; Arif A, Jusmadi, Zay, Moh. Radikal; Bijahil Chalwa, Mamadou Lamarana.

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya

Piala Presiden (5/9): Sriwijaya 1-3 Arema Cronus
Piala Presiden (1/9): Sriwijaya 1-0 PSGC Ciamis
Liga Super (11/4): PSM Makassar 3-3 Sriwijaya
Liga Super (7/4): Sriwijaya 2-2 Semen Padang
Liga Super (4/4): Sriwijaya 1-1 Persipasi Bandung Raya

Lima Pertandingan Terakhir Persela

Piala Presiden (5/9): Persela 1-1 PSGC Ciamis
Piala Presiden (1/9): Arema 1-1 Persela
Liga Super (7/4): Persela 1-0 Persija
Liga Super (4/4): Persela 0-2 Barito Putera
Liga Super (29/10/14): Persela 1-4 Persipura

Lima Pertemuan Terakhir Sriwijaya vs Persela

Liga Super 2012/13 (11/7): Sriwijaya 2-2 Persela
Liga Super 2012/13 (31/3): Persela 1-2 Sriwijaya
Liga Super 2011 (20/6): Sriwijaya 3-0 Persela
Liga Super 2011 (4/1): Persela 1-1 Sriwijaya
Liga Super 2010 (2/10): Sriwijaya 0-0 Persela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini