Sukses

Tersingkir, PBR dan Gresik United Kompak Puji Pemain Muda

Persipasi Bandung Raya (PBR) dan Gresik United gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Makassar - Persipasi Bandung Raya (PBR) dan Gresik United gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden. Mereka pun menganggap pertandingan terakhir di Piala Presiden Grup D, Selasa (8/9/2015) sore WIB sebagai tempat pemain muda untuk menimba pengalaman bermain. Laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta itu dimenangkan oleh PBR dengan skor 2-0.

Pelatih PBR, Dejan Antonic memberikan apresiasi kepada para pemain mudanya yang sangat bersemangat saat melawan Gresik United, yang juga menurunkan pemain muda.

"Tadi dalam pertandingan, saya cukup mengapresiasi pemain-pemain muda dalam melakukan kerja sama, terutama saat menyerang maupun bertahan. Terus terang kami salut," Dejan mengatakan setelah pertandingan.

Lebih lanjut, Dejan mengatakan, jika pemain muda akan terus dibina dan aktif dalam mengikuti pertandingan pada laga-laga berikutnya, maka dunia sepak bola Indonesia akan lebih maju dari sebelumnya. "Mari kita beri kesempatan yang besar bagi para pemain muda ini, "ungkapnya.

Pengakuan yang sama juga diungkapkan pelatih Gresik United, Lestiadi. Dia mengakui, kalau anak asuhnya tidak mendapat tekanan yang hebat saat melawan PBR. Pasalnya, kedua tim sudah dipastikan tidak lolos dari babak penyisihan.

"Kami terus terang tidak memikirkan banyak hal. Sebelumnya, saya selalu memberi motivasi kepada para pemain yang kebanyakan pemain muda untuk menjadikan turnamen ini sebagai tempat menimba pengalaman serta mental," imbuh dia.

Meski kalah dalam pertandingan melawan PBR, pemain muda Gresik United mampu memperlihatkan permainan yang menarik secara statistik sejak awal turnamen berlangsung.

"Saya pribadi menganilasa kemampuan permainan para pemain muda yang kami miliki. Statistik mengatakan sudah jauh meningkat sejak melawan PSM, Borneo dan PBR. Para pemain muda kami mampu menciptakan kerja sama tim di lapangan dengan sangat baik," Lestiadi mengakhiri. (Cak/Rco)

Baca juga:

Striker Arsenal Bakal Ditendang dari Timnas Inggris

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

Ronaldo Menangis Setelah Irina Shayk Jadian dengan Aktor AS?

Spanyol Ditolong Chelsea di Kualifikasi Euro 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini