Sukses

Empat Tim Grup B Masih Berpeluang Lolos, Siapa Diuntungkan?

Selisih poin yang ketat membuat tim-tim harus meraih kemenangan untuk mengamankan posisi.

Liputan6.com, Malang - Empat tim penghuni grup B Piala Presiden 2015 masih mempunyai peluang yang sama untuk lolos ke babak delapan besar. Ketatnya selisih poin membuat keempat klub masih berpeluang lolos.

Posisi puncak ditempati Arema Cronus dengan raihan empat poin. Arema akan menghadapi PSGC Ciamis yang berada di posisi empat dengan raihan satu poin.

Untuk lolos ke babak delapan besar, Arema hanya butuh hasil imbang. Namun jika kalah dari PSGC, Arema otomatis tersingkir karena kalah head to head.

Laga lainnya akan mempertemukan Persela Lamongan dan Sriwijaya FC. Sriwijaya saat ini berada di posisi dua dengan raihan tiga angka, sedangkan Persela di posisi tiga dengan raihan dua angka.

Jika ingin lolos kedua tim sama-sama butuh kemenangan. Namun jika bermain imbang, Sriwijaya berpeluang lolos, asalkan Arema tidak kalah dari PSGC.

Pihak penyelenggara, Mahaka Sports, memberlakukan sistem head to head untuk menentukan klub mana yang lebih unggul jika memiliki poin sama. Jika sistem head to head belum dapat memberikan hasil, maka akan diberlakukan sistem agresivitas gol.(Ton/Ian)

Berikut klasemen sementara grup B Piala Presiden 2015
1. Arema 4 Poin
2. Sriwijaya FC 3 Poin
3. Persela Lamongan 2 Poin
4. PSGC Ciamis 1 Poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.