Sukses

Rusuh, Laga Malaysia vs Arab Saudi Dihentikan

Insiden ini terjadi setelah Malaysia tertinggal dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Malaysia menjamu Arab Saudi dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia di Stadion Shah Alam, Selasa (8/9/2015) malam. Namun, pertandingan tersebut, terpaksa dihentikan karena penonton yang memadati stadion melakukan tindakan tak terpuji jelang pertandingan berakhir.  

Kejadian ini berlangsung saat Malaysia ketinggalan 1-2 dari tim tamu. Tak terima timnya kalah, sebagian pendukung Malaysia melempar flare dan kembang api ke lapangan. Akibatnya, laga terpaksa ditunda menyusul aksi rusuh dari para suporter Harimau Malaya tersebut.

Malaysia yang kini ditukangi pelatih interim Datuk Ong Kim Swee sebetulnya mampu memperlihatkan permainan terbaik dalam pertandingan ini. Bahkan, mereka sempat mencuri keunggulan. Safiq Rahim berhasil menjebol gawang Arab Saudi di babak kedua.

Pemain Arab Saudi Mohammed Al-Sahlawi usai mencetak gol ke gawang Malaysia (Reuters).
Namun, kubu tamu mampu membalikkan kedudukan melalui gol Taisir Al-Jassim dan Mohammed Al-Sahlawi. Keadaan ini langsung menyulut emosi pendukung Malaysia.

Suporter Malaysia menyalakan flare serta kembang api dan melemparnya ke lapangan. Situasi tak kondusif ini pada akhirnya membuat pertandingan dihentikan.

Sebelumnya, Malaysia kalah telak 0-10 dari Uni Emirat Arab (UEA) juga pada babak penyisihan Piala Dunia 2018 Zona Asia. Hasil tersebut merupakan rekor terburuk yang diraih timnas Malaysia dalam 50 tahun terakhir.  Pascakekalahan memalukan itu, pelatih Dollah Salleh langsung mengundurkan diri.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini