Sukses

Bungkam Makedonia, Spanyol Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Spanyol meraih tambahan tiga angka saat bertandang ke markas Makedonia

Liputan6.com, Skopje - Spanyol menang tipis 1-0 atas tuan rumah Makedonia dalam lanjutan fase kualifikasi, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan La Furia Roja menduduki puncak klasemen sementara Grup C.

Spanyol begitu menguasai permaianan dalam laga ini. Menit 8 mereka sudah mampu membuka keunggulan setelah Juan Mata berhasil membobol gawang Makedonia.

Berniat melepaskan umpan silang dari sisi kanan, tendangan melambung Mata malah melaju ke tiang jauh yang tak mampu dihadang kiper Pachovski.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Spanyol memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan. Dani Carvajal yang naik ke depan mampu menembus pertahanan Makedonia, sayang eksekusi akhirnya masih kandas akibat menerpa mistar gawang.

Makedonia yang sudah dipastikan tersingkir, tak lantas menyerah dan terus berusaha menyamakan skor. Dua menit babak kedua berjalan, Ferhan Hasani menebar ancaman yang sempat membuat David de Gea mati langkah, beruntung bola tipis melebar dari gawangnya.

Pertengahan babak kedua, Spanyol kembali mengendalikan pertandingan. Andres Iniesta dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek khasnya.

Spanyol mulai mengendurkan intensitas serangan jelang babak ini berakhir. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk Spanyol tetap bertahan.(Ian/Ary)

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini