Sukses

6 Fakta Menarik Kegemilangan Rooney dan Timnas Inggris

Rooney menyumbang satu gol kemenangan Inggris atas Swiss.

Liputan6.com, London- Meski sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 sejak laga sebelumnya, timnas Inggris tetap tampil serius ketika menjamu Swiss di laga lanjutan babak kualifikasi, Rabu (9/92015) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Wembley, The Three Lions sukses memetik kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan Inggris dihasilkan oleh dua penyerangnya, Wayne Rooney dan Harry Kane.

Hasil ini membuat Inggris makin kokoh di puncak klasemen Grup E dengan poin sempurna dari delapan pertandingan. Mereka dipastikan akan menjadi juara grup.

Kemenangan Inggris makin sempurna karena Rooney berhasil memecahkan rekor sebagai pemain yang paling sering mencetak gol untuk The Three Lions. Total Rooney sudah mengoleksi 50 gol. Pemain Manchester United itu melewati rekor Sir Bobby Charlton dengan 49 gol.

Selain rekor Rooney, laga Inggris melawan Swiss juga memiliki banyak fakta menarik lainnya. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Lainnya

- Inggris menjadi satu-satunya tim yang mencatat rekor 100 persen di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari delapan laga, pasukan Roy Hodgson selalu menang.

- Dengan mencetak satu gol ke gawang Swiss, Rooney kini selalu mencetak gol di tujuh laga resmi Inggris terakhir.

- Gol ke gawang Swiss merupakan gol ke-300 Rooney sepanjang karier profesionalnya baik untuk klub maupun negara.

- Harry Kane mencetak tiga gol dari empat penampilannya bersama Inggris.

- 13 dari 18 gol terakhir Inggris di Wembley tercipta pada babak kedua. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.