Sukses

Jadi Raja Gol Timnas Inggris, Rooney Panen Pujian

Wayne Rooney banjir pujian usai memecahkan rekor 49 gol bagi timnas Inggris milik Sir Bobby Charlton.

Liputan6.com, Inggris - Wayne Rooney banjir pujian usai memecahkan rekor 49 gol bagi timnas Inggris milik Sir Bobby Charlton. Berbagai pujian itu datang antara lain dari Kapten Chelsea, John Terry.

"Selamat untuk Rooney telah memecahkan rekor. Saya pernah mendapat keistimewaan bisa bermain bersama Rooney dan bagi saya, dia adalah pemain Inggris terhebat sepanjang sejarah," ujar Terry di Daily Mail.

Rooney memecahkan rekor gol milik Sir Bobby Charlton usai mencetak satu gol dari dua gol kemenangan Inggris atas Swiss di partai Grup E Kualifikasi Piala Eropa, Rabu (9/9) dini hari tadi. Total, Rooney telah mencetak 50 gol bagi Inggris sejak memulai debut pada 2003.

"Seorang pemenang dan juga pemimpin. Bangga bisa melihat dia memakai ban kapten timnas Inggris," pungkas Terry.

Selain Terry, eks timnas Inggris lainnya, Gary Lineker juga mengucapkan selamat kepada Rooney. Lineker yang mencetak 48 gol selama karirnya di timnas mengungkapkan, dirinya terkesan dengan apa yang dicetak Rooney buat Tim Tiga Singa.

"Sangat terkesan dengan Rooney. Pemain luar biasa dengan rekor yang akan bertahan dalam waktu yang sangat lama. Atau mungkin Kane bisa memecahkannya?" kata Lineker. (Fie/Vid)

Baca juga:

Remaja Kroasia Merinding Lihat Kaki Messi

Mobil 'Rooney' Dijual Rp 17 Juta

"Martial Ditakdirkan Menjadi Kapten Manchester United!"



10 besar pencetak gol terbanyak timnas Inggris

1. Wayne Rooney: 50 gol
2. Bobby Charlton: 49 gol
3. Gary Lineker: 48 gol
4. Jimmy Greaves: 44 gol
5. Michael Owen: 40 gol
6. Tom Finney: 30 gol
=. Nat Lofthouse: 30 gol
=. Alan Shearer: 30 gol
9. Vivian Woodward: 29 gol
=. Frank Lampard: 29 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini