Sukses

Anak-anak dan Wanita Terjebak Rusuh Suporter Malaysia

Saking panik, banyak fans Arab Saudi kehilangan barang berharganya seperti ponsel.

Liputan6.com, Shah Alam- Nasib apes dialami beberapa suporter Arab Saudi yang kebanyakan wanita dan anak-anak. Mereka kehilangan barang berharganya karena panik melihat kerusuhan yang dilakukan suporter Malaysia.

Pertemuan Malaysia dengan Arab Saudi di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 berakhir ricuh. Laga terpaksa dihentikan wasit pada menit 87 saat Arab Saudi unggul 2-1 karena suporter Malaysia membuat ulah.

Ultras Malaya melemparkan kembang api dan flare ke dalam lapangan sehingga asap pekat menyelimuti Stadion Shah Alam. Mereka melakukan aksi tak terpuji ini sebagai wujud kekecewaan atas prestasi sepak bola Malaysia.

Di laga sebelumnya timnas Malaysia secara memalukan kalah 0-10 dari Uni Emirat Arab. Kekalahan ini membuat fans Malaysia kesal. Bahkan mereka mengharapkan Malaysia dibekukan FIFA seperti Indonesia.

Tak hanya melempar kembang api dan flare. Suporter Malaysia juga meneror pendukung Arab Saudi yang berada di Stadion Shah Alam. Seperti diberitakan media Arab Saudi Aleqt, seorang suporter Malaysia masuk ke tribun yang dihuni pendukung Arab Saudi bersamaan dengan dinyalakannya flare dan kembang api.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Histeris

Kehadiran fans Malaysia di tribun Arab Saudi di tengah kericuhan membuat pendukung tim tamu yang didominasi anak-anak dan wanita dilanda kepanikan. Pasalnya suporter Malaysia tersebut mengusir pendukung Arab Saudi. Di satu sisi para pendukung Arab Saudi ini tidak mengetahui harus pergi ke mana.

Panik akibat kehadiran suporter Malaysia, beberapa fans wanita Arab Saudi tak sempat membawa barang bawaan mereka termasuk HP saat melarikan diri keluar dari tribun. Saksi mata mengatakan anak-anak dan wanita fans Arab Saudi menangis dan menjerit saat kejadian.

Fans Arab Saudi ini harus tertahan di stadion cukup lama. Mereka baru bisa keluar setelah polisi menyediakan delapan bus dengan pengawalan ketat.

Beberapa suporter pria Arab Saudi mengaku diserang oleh fans tuan rumah. Untungnya tidak ada yang mengalami cedera parah. Seorang pria warga Yaman yang menyaksikan pertandingan di Stadion Shah Alam terluka dipergelangan kaki karena terjatuh saat berusaha menghindari serangan suporter Malaysia. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini