Sukses

Musuh James Bond Dituding Biang Kegagalan Belanda

Pada dua laga kualifikasi akhir tengah dan akhir pekan kemarin, Timnas Belanda dua kali tumbang.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Timnas Belanda berada di ujung tanduk pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Dengan dua pertandingan tersisa, mereka kini hanya bisa mengincar tiket play off karena jatah lolos langsung sudah ada dalam genggaman Islandia serta Republik Ceko.

Pada dua laga kualifikasi akhir tengah dan akhir pekan kemarin, Tim Oranye dua kali tumbang. Masing-masing oleh Islandia dan Turki.

Situasi ini tentu membuat publik 'negeri kincir angin' gerah. Mereka pun mulai mengecam tim asuhan Danny Blind. Dan salah satu yang paling vokal mengkritisi adalah legenda Willem van Hanegem.

Pria yang tercatat memiliki 52 caps bersama timnas Belanda itu bahkan berani menunjuk langsung batang hidung pemain yang dianggap sebagai biang keterpurukan tim saat ini. Dia adalah winger anyar Manchester United, Memphis Depay.

Van Hanegem menilai Depay pemain yang tak berguna bagi timnas Belanda karena hanya mengejar ambisi pribadi di atas lapangan. Dia pun mengibaratkan mantan penggawa PSV Eindhoven itu layaknya musuh James Bond yang terkenal terobsesi dengan emas, Goldfinger.

"Ada sejumlah pemain dalam tim yang hanya memikirkan diri sendiri. Lihat saja Depay, dia seperti Goldfinger dengan sepatu emas. Tapi apa gunanya itu bagi Belanda?" kata Van Hanegem dikutip Mirror.

"Saya tidak peduli apakah dia datang ke timnas dengan topi dan scarf. Yang dilakukan di luar lapangan bukan urusan saya. Namun dengan sepasang suspender dan jenggot, maka Depay bisa secara mudah bergabung dengan orang-orang Amish di Amerika dan duduk dalam kereta," sambungnya. (Rma/Ary)

Baca Juga:
Atlet Tuna Grahita Diguyur Bonus Miliaran Rupiah
Anak-anak dan Wanita Terjebak Rusuh Suporter Malaysia
Jadi Raja Gol Timnas Inggris, Rooney Panen Pujian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini