Sukses

Rooney: Liverpool Tidak Cocok untuk Sterling

Rooney melihat Sterling lebih sukses di City.

Liputan6.com, London- Manchester United akan bertemu rival abadinya Liverpool di lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan nanti. Jelang laga penting ini, kapten MU Wayne Rooney mencoba menebar psywar kepada Liverpool.

Pemain nasional Inggris itu menilai Liverpool bukan klub yang cocok untuk kompatriotnya Raheem Sterling. Rooney mendukung keputusan Sterling meninggalkan Anfield dan bergabung dengan Manchester City.

Seperti diketahui, Sterling musim panas lalu membuat kesal manajemen dan fans Liverpool. Pemain 20 tahun itu menolak membuka pembicaraan soal kontrak baru.

Sterling tidak mau memperpanjang kontrak karena ingin pindah klub. Dia ingin bermain di Liga Champions. Akhirnya Sterling diboyong City senilai 49 juta pound.

Rooney melihat keputusan Sterling sangat tepat karena permainannya makin meningkat sejak bergabung bersama City.

"Anda bisa melihat dia senang dan bahagia. Saya yakin. Dia telah mendapat kepindahan yang dia inginkan. Sterling memulai musim dengan luar biasa, sangat tentram di City," ucap Rooney.

"Ketika anda melalui apa yang dia lakukan, mencoba meninggalkan Liverpool, itu bisa menjadi cukup sulit. Tapi dia dapat lebih santai dan tenang, yang mana itu bagus untuk timnas Inggris," lanjut Rooney. (Tho/Ary)

Baca Juga:
11 Pemain Arsenal Era Wenger yang Paling Sering Cedera
Pemain Muda MU Nyaris Jadi Tumbal Kedatangan Martial
Parker Jadi Pemain Tersubur di Kejuaraan Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City
    Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City

    Raheem Sterling

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool