Sukses

Kane Ambisius Kejar Rekor Gol Rooney

Rekor 50 gol yang dicetak Wayne Rooney di timnas Inggris rupanya memicu semangat dalam diri Harry Kane.

Liputan6.com, Inggris - Rekor 50 gol yang dicetak Wayne Rooney di timnas Inggris rupanya memicu semangat dalam diri Harry Kane. Bomber muda tim Tiga Singa ini bertekad melampaui gol seniornya tersebut.

Seperti diketahui, Rooney baru saja memecahkan rekor gol di timnas Inggris yang sebelumnya dipegang Sir Bobby Robson dengan 49 gol. Rekor gol itu pecah saat Rooney mencetak satu gol kemenangan 2-0 Inggris atas Swiss di Kualifikasi Piala Eropa  2015, Rabu (9/9) dini hari WIB.

"Kita akan lihat sampai di mana rekor Rooney dan saya harap, saya akan mampu melampauinya," kata Kane di Sports Mole.

Kane, yang saat ini baru berusia 22 tahun mengungkapkan, dirinya merasa terhormat bisa bertandem dengan Rooney di lini depan timnas Inggris. Bomber Tottenham Hotspur ini pun yakin, Rooney masih akan mencapai banyak prestasi lain bersama timnas Inggris.

"Saya tumbuh dengan menontonnya mencetak gol buat timnas Inggris. Saya yakin dia akan sangat bangga dengan rekor ini dan saya juga yakin dia masih akan mendapatkan hal lainnya bersama timnas Inggris.

Kane sendiri sejauh ini baru tampil empat kali buat timnas Inggris dan sudah mencetak tiga gol. Torehan gol Kane berpotensi meningkat jika pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson membawanya serta ke Piala Eropa 2016 di Prancis tahun depan. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.