Sukses

Nyaris Kalah, Messi menjadi Pahlawan Bagi Argentina

Timnas Argentina nyaris mengalami kekalahan di laga persahabatan melawan Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina nyaris mengalami kekalahan di laga persahabatan melawan Meksiko. Lionel Messi menjadi pahlawan Tim Tango saat golnya di satu menit jelang bubaran membuat pertandingan berakhir imbang.

Duel Argentina vs Meksiko ini digelar di Stadion AT&T Stadium, Arlington, Texas, Rabu (9/9/2015) pagi WIB. Pertandingan dipimpin wasit Roberto Salazar, asal Panama.

Argentina vs Meksiko 2-2 (Reuters / Jerome Miron)
Meksiko unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Javier Hernandez. Mantan pemain Manchester United itu menjebol gawang Argentina melalui penalti. Hector Herrera menggandakan keunggulan untuk Meksiko menjadi 2-0 di menit ke-70.


Setelah unggul 2-0, Meksiko lengah. Sementara Argentina menambah amunisi agar terhindar dari kekalahan memalukan ini. Pelatih Tata Martino menarik Carlos Tevez dan memasukkan Sergio Aguero.

Lionel Messi menjadi pahlawan usai membawa Argentina lolos dari kekalahan memalukan dari Meksiko (Reuters / Tim Heitman)
Pergantian pemain ini membuahkan hasil. Aguero sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit 85. Dan satu menit jelang pertandingan berakhir, Lionel Messi menjadi pahlawan timnya. Golnya di menit 89 memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat pelatih Meksiko, Ricardo Ferretti kecewa. Sebab, kemenangan yang sudah di depan mata, berakhir dengan hasil imbang. (Oleh: Girman Soemantri/Ary)

Baca Juga:
Eksklusif: Gabung Go-Jek, Anang Ma'ruf Nasihati Pemain Muda
Rekor Gol Dilewati Rooney, Charlton: Aku Kecewa
Tekad Marquez Salip Rossi-Lorenzo di Tikungan Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini