Sukses

Engkel Messi Nyaris Cedera Gara-gara Lapangan Buruk di AS

Lapangan buruk di di AT&T Stadium dianggap tak layak untuk menggelar pertandingan internasional.

Liputan6.com, Dallas - Pertandingan persahabatan antara Argentina kontra Meksiko di AT&T Stadium, Dallas, Amerika Serikat (AS), Rabu (9/9/2015) menyisakan kesan buruk. Lapangan AT&T Stadium dinilai tidak layak, bahkan buruk untuk menggelar pertandingan kelas dunia.

Yang paling menjadi sorotan adalah ketika kaki bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, terpeleset akibat rumput yang hampir ambles. Insiden itu membahayakan Messi dan bisa membuat engkel penyerang Barcelona tersebut cedera.

Peristiwa kaki Messi yang tergelincir akibat lapangan buruk terjadi di babak pertama. Beruntung, setelah dilakukan pemeriksaan, tak ada masalah serius yang dialami pemain berjuluk La Pulga itu akibat lapangan yang buruk.



Kritik tajam pun datang dari berbagai pihak, termasuk Stuart Holden, pesepakbola internasional AS. Bahkan, Holden menyebut bahwa lapangan di AT&T Stadium sudah buruk sejak Piala Emas 2013, dan membuat dia cedera.

Selain itu, jurnalis televisi, Grant Wahl, menyatakan, lapangan di AT&T Stadium bukan hanya tak layak bagi Messi, tapi juga untuk semua pemain. Menurut dia, rumput di stadion itu benar-benar buruk dan tak pantas untuk menggelar pertandingan internasional.

Laga Argentina lawan Meksiko sendiri berakhir imbang 2-2, di mana Messi menjadi penyelamat Albiceleste dari kekalahan lewat golnya di penghujung laga. Meksiko unggul 2-0 lebih dulu lewat Javier Hernandez dan Hector Herrera di babak pertama, sebelum Sergio Aguero dan Messi menyamakan skor. (Win/Ary)

Baca Juga:

Ada "Kutukan" di Posisi Bek Kanan Barcelona

Spanyol Menang, Del Bosque dan Iniesta Kecewa

Rooney Panen Pujian Usai Cetak Rekor Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.