Sukses

Tendang Persela, Sriwijaya ke Perempat Final Piala Presiden

Sriwijaya yang duduk di tempat kedua sebetulnya hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos.

Liputan6.com, Malang - Sriwijaya akhirnya lolos ke perempat final Piala Presiden 2015. Laskar Wong Kito lolos setelah membenamkan Persela Lamongan 2-0 di pertandingan terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9).

Sriwijaya yang duduk di tempat kedua sebetulnya hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos. Namun pelatih Benny Dollo sebelum pertandingan telah memastikan anak asuhnya untuk bermain menyerang.

Hal ini terbukti selepas 10 menit babak pertama berjalan. Dengan mengandalkan serangan lewat sayap, Sriwijaya coba membongkar pertahanan Persela.

Namun demikian, Persela tidak mau kalah. Laskar Joko Tingkir yang juga masih berpeluang lolos andai menang di pertandingan ini, menerapkan pertahanan berlapis demi menghalau serangan Sriwijaya sambil sesekali menyerang balik.

Hasilnya, gawang Persela yang dikawal kiper Choirul Huda pun tetap aman dari gol. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua berlangsung 10 menit, Sriwijaya lebih dulu berinisiatif menyerang pertahanan Persela Lamongan. Laskar Wong Kito menitikberatkan serangan mereka kepada trio Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan T.A Mushafri.

Patrich Wanggai bisa saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung 88 itu masih melebar di gawang Choirul Huda.

Para pemain Sriwijaya kembali membuat para pendukung Persela ketar-ketir di menit 63. Mushafri yang menerima umpan terobosan lolos dari pengawalan, melesakkan tendangan mendatar yang sedikit saja melebar dari gawang Persela.

Gempuran Sriwijaya terhadap pertahanan Persela akhirnya membuahkan hasil. Hanya dalam waktu dua menit, Laskar Wong Kito menyarangkan dua gol ke gawang Persela.

Gol pertama lahir dari penalti Patrich Wanggai usai bek Persela, Zainul Haq melanggar salah seorang penggawa Sriwijaya di titik putih. Dua menit kemudian tepatnya menit 69, Wildansyah semakin membawa Sriwijaya menjauh setelah tembakannya gagal ditahan Choirul Huda.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya mengoleksi poin enam dan lolos ke perempat final. Sementara itu, Persela dipastikan pulang kandang setelah hanya mengoleksi poin dua dari tiga pertandingan.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-4-2): Dian Agus; Saiful Indra, Maiga, Fachrudin, Wildansyah; T. A Musafry, Asri Akbar (Fathul Rahman 17'), Yu Hyunkoo, Titus Bonai; Syakir, Wanggai (Rizky Ramadhan 87').

Persela (4-4-2): Huda; Mahyadi, Taufik, Haq, Eky Taufiq (Andik Rama 46'); Arif (Chalwa 77'), Jusmadi, Moh Radikal (Rasyid 46'), Zay; Mamadou, Dendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini