Sukses

Dua Tunggal Putra Indonesia ke Babak Kedua Japan Open

Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka lolos ke babak kedua Japan Open Super Series 2015.

Liputan6.com, Tokyo - Dua tunggal putra Indonesia lolos ke babak kedua Japan Open Super Series 2015 di Tokyo, Jepang, Rabu (9/9/2015). Tommy Sugiarto mengalahkan wakil Taiwan, Hsu Jen Hao. Sementara Dionysius Hayom Rumbaka mengalahkan Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand.

Menghadapi Hsu, Tommy menang dua game langsung 21-10 dan 21-17. Meski demikian, ia sempat dibuat susah pada awal game kedua. "Babak awal ini buat adaptasi di lapangan," kata Tommy usai pertandingan.

"Melawan Hsu Jen Hao, saya sempat mengalami kesulitan di game kedua karena arah angin di lapangan sana nggak enak. Tetapi kemudian saya mencoba mengatasinya, mengubah permainan saya. Beruntung saya bisa menang langsung straight game."

Di babak kedua, Tommy menunggu lawan antara unggulan empat asal Jepang, Kento Momota, dan Wei Nan dari Hong Kong. "Targetnya ingin bisa main sampai babak-babak akhir, semoga bisa sampai final. Tetapi, saya juga harus konsentrasi dengan performa saya, harus konsisten di lapangan. Karena besok juga akan menghadapi unggulan," ucap Tommy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hayom Susah Payah ke Babak Kedua

Sementara itu, Hayom justru susah payah lolos ke babak kedua. Ia dipaksa bermain tiga game oleh Tanongsak sebelum menang 24-22, 15-21, dan 21-14.

"Lawan Tanongsak saya main tahan-tahanan aja di lapangan, siapa yang bisa lebih kuat. Kesulitannya tadi depannya dia bagus, banyak spekulasi, jadi saya harus lebih hati-hati. Agak susah juga sebenarnya lawan dia," ujar Hayom.

Di babak dua, Hayom akan menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan. Bola-bola depan dan serangan lawan menjadi dua hal yang Hayom waspadai secara khusus dari Chou.

Tunggal putri Indonesia  Maria Febe Kusumastuti tersingkir di babak pertama Japan Open Super Series 2015 di Tokyo, Jepang, Rabu (9/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Sayang, langkah Tommy dan Hayom tak diikuti Maria Febe Kusumastuti. Febe kalah usai dari tunggal putri Korea, Bae Yeon Ju, 16-21 dan 13-21. Dengan demikian, Indonesia tak lagi memiliki wakil di sektro tunggal putri. Sebelumnya, Linda Wenifanetri memilih mundur karena terserang diare dalam dua hari sebelum jadwal bermainnya. (Bog/Ary)

Baca juga:

Anak-anak dan Wanita Terjebak Rusuh Suporter Malaysia

Bek Anyar Liverpool Yakin Bisa Hancurkan MU

Jadi Raja Gol Timnas Inggris, Rooney Panen Pujian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini