Sukses

Lolos ke 8 Besar, Pelatih Sriwijaya Kantongi Catatan Penting

Sriwijaya FC lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Persela Lamongan 2-0.

Liputan6.com, Malang- Sriwijaya FC melaju ke babak 8 besar setelah menaklukkan Persela Lamongan 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Laskar Wong Kito menyukuri hasil ini yang sesuai target mereka.

"Banyak peluang tapi hanya dua gol yang tercipta. Tapi kami bersyukur itu cukup mengantar kami lolos ke babak selanjutnya," kata Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Roeslan usai pertandingan, Rabu (9/9/2015).

Menurutnya, para penyerang kurang tenang saat berada di depan gawang lawan. Sehingga banyak peluang matang terbuang percuma. Kendati demikian, hasil akhir pertandingan ini tetap disyukuri.

"Pemain kurang tenang sehingga tak bisa memaksimalkan peluang. Ini catatan penting bagi kami," ujar Hartono.

Sejak awal seluruh komponen tim Sriwijaya FC menargetkan menang dalam pertandingan ini. Karena itu, seluruh pemain berupaya tampil maksimal guna merebut poin penuh.

"Sebenarnya seri saja kami sudah lolos, tapi pemain ingin menang di pertandingan ini," ujar Hartono.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persela Lamongan Didik Ludianto mengakui para pemainnya tampil tak maksimal dalam laga ini.

"Para pemain tampil tak seperti biasanya, banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi," tutur Didik.

Ia menyoroti buruknya sektor lini tengah dan kedua bek sayap. Karena itulah pada babak kedua dilakukan pergantian pemain di bek sayap kanan dan kiri serta dua gelandang.

"Ternyata pergantian di babak kedua juga tak maksimal, malah ada kesalahan yang berujung penalti," ungkapnya.

Didik mengucapkan selamat pada lawannya yang memenangkan pertandingan ini. "Selamat pada Sriwijaya FC yang lolos dari babak grup ini," ujarnya. (Rco)

Baca juga:

Engkel Messi Nyaris Cedera Gara-gara Lapangan Buruk di AS

Aksi Rusuh Suporter Malaysia Tuai Kecaman

Haornas, Kemenpora Bagi-bagi Bonus Hingga Rp12 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.