Sukses

Iaquinta: Kontrak Baru Segera Ditandatangani

Spekulasi mengenai nasib Vicenzo Iaquinta segera berakhir. Penyerang internasional Italia itu mengumumkan dalam beberapa hari ke muka akan menandatangani kontrak baru bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin: Sejak bergabung dengan Juventus yang kembali berlaga di Serie A, performa Vincenzo Iaquinta naik-turun. Buntutnya, Iaquinta menjadi satu dari sekian nama yang diyakini akan didepak Bianconeri. Tottenham Hotspur dan beberapa klub Rusia dikabarkan tertarik meminangnya namun fee transfer di kitaran 7 juta pound (Rp 114,1 miliar) tidak memuaskan Juve.

Rumor yang dihapus Iaquinta. Penyerang berusia 29 tahun tersebut menyatakan komitmennya telak untuk Juve. “Sekarang saatnya. Saya siap memperbarui kontrak dengan Juventus sampai 2013. Klub mempercayai, yang artinya saya melakukan tugas dengan baik musim ini,” beber Iaquinta seperti dilansir soccernet.

Musim ini, jika disinggung juga cedera yang menerjang, Iaquinta terhitung lumayan tajam. Ia mengemas 14 gol di semua kompetisi, 10 di antaranya di kancah Serie A dan tiga di Liga Champions. Panggilan tim nasional juga masih menyambangi, yang termasuk menambah satu gol saat Gli Azzurri bermain imbang 1-1 dengan Republik Irladia di laga kualifikasi Piala Dunia.

Meski sulit mendapat tempat utama pascakehadiran Amauri, Iaquinta kerap menjadi penentu kemenangan di penghujung musim. Ia menyadari itu. “Setiap pemain tidak senang duduk di bangku cadangan. Alessandro Del Piero dan Amauri sedang dalam penampilan terbaiknya. saya sadar harus bersabar dan memanfaatkan kepercayaan ketika datang guna menggapai momentum,” imbuhnya.

Ia juga menampik punya masalah personal dengan mantan pelatih Juve, Claudio Ranieri. “Masalah dengan Ranieri? Tidak ada pemain yang punya masalah dengannya,” sergahnya. “Ini semua kesalahan kami yang berulang kali ceroboh sehingga membuatnya kehilangan jabatan,” tandasnya. Iaquinta dan rekan-rekannya di Juve ingin menutup musim ini di posisi tertinggi. Caranya, menang atas Lazio di Stadio Olimpico Grande, Turin, Minggu (31/5).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini