Sukses

Wonderkid Persebaya United dan Persiba Hanya Beda Nasib

Persiba Balikpapan akan menghadapi Persebaya United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015).

Liputan6.com, Bandung - Persiba Balikpapan akan menghadapi Persebaya United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015) pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden. Di laga ini, Persebaya United lebih diunggulkan, ketimbang Persiba.

Sebab, skuat Persebaya United dihuni nama-nama talenta muda hebat yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19,  seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn dan beberapa pemain lainnya berkostum Bajul Ijo.

Namun demikian, pelatih Persiba, Eduard Tjong menegaskan jika laga penentuan Grup A itu tidak akan berat sebelah meski beberapa pemain Persebaya memiliki status sebagai pemain Timnas.

"Persiba memiliki pemain muda yang kualitas, sama-sama bagus hanya beda nasib saja, kalau mereka (Evan Dimas Cs) Timnas, kita nasibnya belum," katanya saat ditemui di Hotel Golden Flower, Kota Bandung, Rabu (9/9/2015).

Eduard mengakui jika Persebaya memiliki kekuatan dari lini kedua. Bahkan, tim sekelas Persib Bandung pada laga sebelumnya sempat keteteran menghadapi serangan yang dibangun Evan Dimas. Namun, dirinya telah menyiapkan strategi untuk bisa meredam serangan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Mereka (Persebaya) bagus di lini tengah. Buktinya, saat melawan Persib, mereka unggul. Hanya saja, Persib beruntung memiliki pemain sekelas Hariono. Itu yang kita waspadai dari Persebaya (lini kedua)," tuturnya.

Menurutnya, peluang lolos bagi Persebaya maupun Persiba sama-sama terbuka besar. "Peluang sama-sama besar. Kita akan berjuang untuk memenangkan laga. Ada beberapa yang kita evaluasi," pungkasnya. (Cak/Rco)

Baca juga:

Bek Brasil Menyesal Gabung Chelsea

Owen Bikin Starting XI dari Skuat MU-Liverpool

11 Pemain Arsenal Era Wenger yang Paling Sering Cedera

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini