Sukses

Pedro Jadi Tumpuan Persebaya Saat Tantang Persiba

Persiba Balikpapan akan menghadapi Persebaya United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015).

Liputan6.com, Bandung - Persebaya United akan menghadapi partai hidup dan mati melawan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015) pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden.

Jika seri apalagi kalah, Evan Dimas Cs dipastikan akan angkat koper dari turnamen ini. Asisten Manajer Persebaya United, Eko Romeo Yudiono mengatakan pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan telah menyiapkan strategi untuk bisa memenangkan laga.

"Yang menjadi perhatian itu lini kedua, coach Ibnu untungnya telah mengenal beberapa pemain inti Persiba seperti I Made Wirahadi yang tahu betul karakternya dan tahu betul cara mematikannya. Lawan yang kita hadapi cukup tangguh dan kita tidak boleh lengah," katanya saat ditemui di Hotel Golden Flower, Rabu (9/9/2015).

Jelang pertandingan yang menentukan ini, Eko menambahkan, mental serta fisik Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sudah meningkat jika dibandingkan saat melawan Persib Bandung, 6 September silam.

"Dalam laga perdana memang kurang memuaskan. Tapi di laga kedua, meski kalah kita bermain bagus, ada peningkatan dibanding pertandingan pertama. Kita lakukan evaluasi untuk laga melawan Persiba nanti, tidak ada kata lain selain menang," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pedro Jadi Tumpuan

Selain itu, dalam pertandingan nanti, Persebaya United berharap tuah dari striker asing, Javier Pedro yang baru didatangkan. Meski sempat bermain kurang baik dalam laga melawan Persib, Pedro diharapkan bermain garang saat menghadapi Persiba.

"Pedro itu menang sudah menjadi target kita sejak awal sebelum kompetisi dibubarkan. Kita cukup gembira bisa menggunakan jasanya dan baru didatangkan laga melawan Persib," ucap Eko.

"Adaptasinya memang baru karena dalam proses pemulihan setelah perjalanan jauh selama 2 hari. Jadi, fisiknya kurang baik. Harapannya dalam laga nanti sudah bisa menunjukan kualitasnya seperti di Persela," dia mengakhiri. (Cak/Rco)

Baca juga:

Bek Brasil Menyesal Gabung Chelsea

Owen Bikin Starting XI dari Skuat MU-Liverpool

11 Pemain Arsenal Era Wenger yang Paling Sering Cedera

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.