Sukses

Madrid Jawab Kemungkinan Beli De Gea Januari

Madrid tidak mau disalahkan atas batalnya De Gea pindah musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid- Presiden Real Madrid Florentino Perez akhirnya angkat bicara seputar kiper Manchester United David de Gea. Los Blancos tidak akan mencoba membeli De Gea lagi di bulan Januari nanti.

De Gea jadi buruan utama Madrid di bursa transfer musim panas lalu. El Real sangat menginginkan eks pemain Atletico Madrid itu untuk menjadi penerus Iker Casillas.

Casillas sudah didepak ke FC Porto. Madrid pun perlu kiper baru berkualitas seperti De Gea. Mereka tidak yakin dengan kemampuan Keylor Navas ataupun pemain baru Kiko Casilla.

Sayangnya Madrid melakukan blunder. Mereka baru mengintensifkan perburuan De Gea di hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas. Madrid memang berhasil merayu MU melepas De Gea.

Setan Merah setuju De Gea pindah ke Santiago Bernabeu dengan mahar 29 juta pound ditambah Navas. Akan tetapi kepindahan De Gea ke Madrid batal terwujud karena dokumen yang dibutuhkan terlambat diserahkan kepada pengelola La Liga. Dokumen-dokumen transfer De Gea baru datang setelah deadline penutupan bursa transfer.

De Gea pun kini tetap di MU. Namun karena kontraknya akan habis akhir musim nanti. Setan Merah mau tidak mau harus menjualnya Januari nanti. Karena bila dipertahankan sampai akhir musim, De Gea bisa pergi dengan gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Disalahkan

Madrid diperkirakan akan mencoba memboyong De Gea Januari nanti. Sang pemain juga pastinya akan ingin pindah di awal 2016. Pasalnya De Gea dibekukan dari skuat MU sejak pramusim. Manajer Louis van Gaal menilai pemain 24 tahun itu tidak fokus bermain karena memikirkan kepindahan ke Madrid.

"Kami pastinya tidak akan membeli De Gea pada bulan Januari," tutur Perez kepada Cadena COPE.

Perez juga tidak mau disalahkan atas batalnya De Gea pindah ke Madrid musim panas lalu. Perez menilai MU yang paling bersalah.

"Madrid telah melakukan tugasnya sebaik yang dapat dilakukan. Kami tidak sampai di sana tepat waktu karena MU tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengatasi hal-hal ini pada hari terakhir, seperti yang terjadi tahun lalu dengan Fabio Coentrao," tegas Perez. (Tho/Ary)

Baca Juga

Suasana Mencekam Kericuhan Suporter Malaysia

Alex Ferguson: 8 Orang Penentu Kemenangan Tim, Bukan 11 Orang

Gaun Super Seksi Putri Mourinho Curi Perhatian Paparazzi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.