Sukses

Mandul 500 Menit, CR7 Semakin Bikin Cemas Madrid

Ronaldo terakhir mencetak gol pada bulan Juli.

Liputan6.com, Madrid-
Performa buruk Cristiano Ronaldo tengah menjadi sorotan. Dia diketahui masih belum mampu mencetak gol pada awal musim ini.
 
Terakhir dia mengoyak jala gawang lawan pada Juli lalu. Itu pun pada pertandingan yang hanya bertajuk persahabatan, melawan Manchester City.
 
Tercatat sudah lebih dari 500 menit dilalui Ronaldo sejak dia mencetak gol terakhirnya. Perhitungan ini didasarkan kepada penampilan CR7 bersama klub dan timnas, sebanyak tujuh laga.
 
Tapi yang menarik, walaupun mandul, Ronaldo rupanya saat ini tercatat sebagai pemain paling banyak melepaskan tembakan ke arah gawang di 5 kompetisi top Eropa. Menurut WhoScored, bintang asal Portugal itu rata-rata melepaskan 8 tembakan dalam sebuah pertandingan.
 
Bagaimana pun, catatan Ronaldo itu telah membuat fans Real Madrid cemas. Pasalnya penyerang 30 tahun tersebut selama ini menjadi andalan utama untuk mendulang gol buat tim. Tengok saja musim lalu dimana dia sukses menyumbang 61 gol.
 
Sepanjang kariernya di Madrid, Ronaldo sudah mencetak 314 gol dari 302 pertandingan. Ronaldo juga memilik rekor impresif bersama Portugal dengan torehan 55 gol dari 120 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.