Sukses

Wenger Pernah Tertarik Latih Madrid

Dia saat itu berbicara kepada saya soal Madrid. Pada saat itu, dia sangat tertarik dengan klub dan apa yang telah terjadi di sana

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengungkapkan, pelatih Arsenal, Arsene Wenger pernah tertarik untuk menukangi Los Blancos saat dia menjabat sebagai Presiden klub.

"Dia saat itu berbicara kepada saya soal Madrid. Pada saat itu, dia sangat tertarik dengan klub dan apa yang telah terjadi di sana," kata Calderon di Sports Mole.

Sejak melatih Arsenal pada 1996, Wenger memang dalam beberapa kesempatan dihubung-hubungkan dengan Madrid. Wenger sendiri pada Maret tahun lalu sempat mengungkapkan alasan dirinya bertahan di Arsenal antara lain karena ingin terlibat dalam pembangunan klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Wenger bakal merayakan 19 tahun masa kepelatihannya di Arsenal pada akhir bulan ini. Total, selama lebih dari satu dekade, Wenger telah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris, enam trofi Piala FA, dan enam trofi Community Shield.

Ketika Arsenal mengalami puasa gelar dari 2005 hingga 2013, sebagian suporter Arsenal menyuarakan pemecatan Wenger. Akan tetapi, manajemen tetap mempertahankan pelatih 65 tahun ini hingga sekarang.

"Saya membayangkan, siapapun itu baik pelatih atau pemain pada suatu saat dalam karier mereka, tertarik untuk pindah ke Madrid. Terutama, ketika Anda telah menghabiskan waktu 15 tahun atau selama apapun di Inggris," tutup Calderon. (Tho/Ary)

Baca Juga

Suasana Mencekam Kericuhan Suporter Malaysia

Alex Ferguson: 8 Orang Penentu Kemenangan Tim, Bukan 11 Orang

Gaun Super Seksi Putri Mourinho Curi Perhatian Paparazzi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini