Sukses

Tersingkir dari Piala Presiden, Dejan Ingin Nonton Liga Champions

Pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic akan menyempatkan diri ke Eropa usai timnya tersingkir dari Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic segera berkemas kembali ke Hong Kong setelah timnya terhenti di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2015. Pria asal Serbia tersebut sejatinya telah mendaftar kursus kepelatihan yang digelar oleh UEFA dan bersiap menghadapi ujian akhir.

"Rencana saya kalau PBR lolos ke putaran kedua, saya bisa tunda sebentar belajarnya. Tapi karena sudah gugur, saya harus ambil buku-buku dan kerjakan tugas saya di Hong Kong sebelum ke Nyon (markas UEFA,Swiss)," kata Dejan kepada Liputan6.com pada Kamis (10/9) siang.

PBR gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden karena menempati posisi ketiga dengan raihan 3 poin di bawah PSM Makassar dan Pusamania Borneo FC. Meski pekerjaannya di sepak bola Indonesia belum menguntungkan, Dejan tetap bangga karena dalam beberapa bulan lagi dirinya bisa meraih lisensi tertinggi di Eropa sebagai pelatih profesional.

 Dejan Antonic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
UEFA Pro License, kursus kepelatihan yang diambil Dejan, diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak bola Montenegro (FSCG). "Ada orang Montenegro yang daftar ke Serbia juga, tidak masalah. Nanti sampai sampai Eropa mau pulang dulu ke Belgrade, karena masih ada orangtua dan keluarga di sana," kata Dejan lagi.

Dejan Antonic merupakan salah satu generasi emas Red Star Belgrade, klub eks-Yugoslavia yang bermarkas di Rajko Mitić Stadium, Belgrade, Serbia. Sebagai pemain muda pada tahun 1991, Dejan ikut merasakan trofi Piala Champions Eropa bersama Sinisa Mihajlovic (pelatih AC Milan sekarang), Dejan Savićević, hingga legenda Juventus Vladimir Jugović.

"Tentu nanti saya mau nonton Liga Champions. Belum tahu mau nonton yang mana, semua bagus-bagus. Semua orang di Indonesia yang tau saya dari Belgrade pasti tanya kabar soal Liga Champions," pungkasnya. (Ris/Ary)

Baca Juga:
Kone Bantah Arema Main Asal-Asalan Lawan PSG Ciamis
PSG Sumbang Pengungsi Suriah Rp 15 M
Quiz: Manchester United atau Liverpool?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini