Sukses

Deretan Kostum Bersejarah Anak Angkat CR7, Martunis

Satu di antaranya merupakan favorit Martunis, kostum yang manakah?

Liputan6.com, Banda Aceh- Kostum Timnas Portugal bernomor punggung 10 menjadi awal perkenalan Martunis dengan Cristiano Ronaldo. Bocah yang selamat dari bencana tsunami Aceh 2004 itu kini menjadi anak angkat megabintang Real Madrid tersebut.

(Baca: Intip Kostum 'Keramat' Martunis yang Sihir CR7)

Saat ini Martunis tengah menimba ilmu di Akademi U-19 Sporting Lisbon, Portugal. Namun kostum-kostum bersejarah miliknya tersimpan rapi di rumahnya, Aceh.

Saat Liputan6.com berkunjung, Sarbini, ayah Martunis bersedia memperlihatkannya satu per satu. Menurut Sarbini, dari empat kostum bersejarah itu, Martunis lebih menyukai kostum Real Madrid No 7 milik Cristiano Ronaldo.

1. Kostum Portugal Nomor 10 Rui Costa
Baju ini merupakan baju keramat bagi Martunis. Berkat baju ini-lah nama Martunis mendunia. Martunis ditemukan terdampar di rawa-rawa usai berjuang selama 21 hari. Dia sempat terseret arus saat tsunami menghantam Aceh, 2004.

Uniknya jersey yang dikenakan Martunis bukanlah sebuah jersey original bikinan aparel ternama. Melainkan hanya sebuah jersey sepak bola anak-anak yang bisa didapat di pasar-pasar di Indonesia.

Kostum ini dipakai Martunis saat selamat dari tsunami

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kostum Favorit

2. Kostum Real Madrid No 7 Milik Cristiano Ronaldo
Baju Real Madrid milik Cistiano Ronaldo ini menurut Sarbini ayah Martunis, diberikan oleh CR7 saat keduanya bertemu di Bali beberapa bulan yang lalu, saat itu Martunis dan CR7 dinobatkan sebagai duta magrove. Baju ini juga dibubuhi tandatangan sang megabintang.

Kostum favorit Martunis

3 dari 4 halaman

Kostum Portugal

3. Kostum Portugal No 17
Baju ini sebagai oleh-oleh dari badan sepakbola Portugal yang sudah ditandatangani sang idola, Cristiano Ronaldo. Baju ini diberikan pada Martunis Menjelang peringatan 10 tahun bencana tsunami Aceh.
Diberikan kepada Martunis saat peringatan 10 tahun tragedi tsunami.

4 dari 4 halaman

Disambut di Portugal

4. Baju Portugal No 1
Baju ini khusus di berikan Federasi Sepak Bola Portugal untuk Martunis saat masih bocah. Baju ini diberikan jelang kedatangan Martunis ke Portugal tak lama setelah berita mengenai perjuangannya selamat dari tsunami mendunia.

Diberikan saat Martunis diundang ke Portugal


5.Kostum Sporting Lisbon

Selain itu Martunis juga memiliki koleksi baju Sporting Lisbon no punggung 28. Namun kostum tersebut ikut diboyong Martunis ke Portugal.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini