Sukses

Pemain Terbaik Dunia Diam-diam Kagumi Evan Dimas

Dia juga dilirik oleh klub Eropa, meski nama klubnya masih dirahasiakan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesona gelandang muda Indonesia, Evan Dimas Darmono, memang mampu mencuri perhatian siapa saja. Evan Dimas ternyata juga dikagumi pemain terbaik dunia Danone Nations Cup 2014, Yadi Mulyadi.

Yadi sempat bertemu dengan Evan di Bandung beberapa waktu lalu. Saat itu, Evan sedang melakoni tur nusantara bersama Timnas U-19 sebagai persiapan Piala Asia U-19.

"Ya saya pernah ketemu Evan Dimas, saat itu dia lawan Pra Pon Jabar. Saya sangat kagumi Evan karena skill-nya bagus," ujar Yadi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Yadi sukses memegang status sebagai pemain terbaik Danone Nations Cup 2014 di bawah asuhan Jacksen F Tiago. Ia pun sukses membawa Indonesia finis di posisi tujuh klasemen.

Mengenai kelanjutan karier sepakbolanya, Yadi ternyata memiliki prospek cerah. Ia sempat dilirik klub Eropa.

"Waktu itu ada dua pemain yang dibilang oleh coach Jacksen F Tiago, ada klub Eropa berminat. Tapi belum tahu klub apa. Kalau disuruh main di sana tentu saya mau, tapi belum diizinkan manajer," tambahnya.

Pemain berusia 13 tahun itu pun memasang misi untuk menjadi seperti Evan. "Tentu ingin bisa memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti. Semoga bisa tampil di Piala Dunia 2022." (Ton/Win)

Baca Juga:

Rekor Gol Dilewati Rooney, Charlton: Aku Kecewa

Burger King Bikin Timnas Skotlandia Loyo?

Alex Ferguson: 8 Orang Penentu Kemenangan Tim, Bukan 11 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini