Sukses

Highlights Piala Presiden: Persebaya Bungkam Persiba 4-1

Pedro Javier mengamuk dengan mencetak empat gol dalam laga ini.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya United lolos ke perempat final Piala Presiden 2015 setelah menggebuk Persiba Balikpapan 4-1 di pertandingan terakhir Grup A, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9). Bomber Persebaya, Pedro Javier, mencetak empat gol ke gawang Persiba dalam laga tersebut.

Ambisi untuk menang itu akhirnya membuat Persebaya menggebrak sejak awal. Hasilnya, Persebaya sudah unggul pada menit kedua setelah Pedro Javier mencetak gol memanfaatkan umpan Evan Dimas.

Tertinggal satu gol melecut semangan Persiba. Mereka kemudian menciptakan gol penyeimbang lewat tendangan penalti Bayu Wardana usai pemain Persebaya dianggap handball.

Setelah kedudukan 1-1, Pedro mencetak dua gol untuk membawa Persebaya unggul 3-1. Gol kedua dihasilkan lewat tandukan memanfaatkan bola umpan Evan Dimas pada menit ke-26 sementara gol ketiga dicetak pada menit ke-43 memaksimalkan umpan Otavio Dutra. Persebaya mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Pada babak kedua, Persebaya mendominasi permainan. Keputusan manajemen untuk mendatangkan Pedro Javier ternyata tak sia-sia. Pasalnya, Eks bomber Persija ini resmi mencetak quattrick pada menit 76. Pedro dengan jeli memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiba dan menyarangkan bola ke gawang tim Beruang Madu -julukan Persiba.

Tertinggal tiga gol membuat Persiba meningkatkan tempo permainan. Alhasil beberapa benturan terjadi antara para pemain dari kedua tim. Sayangnya, Persiba hingga akhir pertandingan tetap tak mampu menciptakan gol. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Persebaya 4-1.

Di bawah ini video cuplikan pertandingan Persebaya vs Persiba:

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini