Sukses

Jelang Atletico vs Barca, Dosa Pique Belum Dilupakan

Pique jadi sasaran cemoohan fans Timnas Spanyol saat berhadapan dengan Slovakia, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di Vicente Calderon, akhir pekan nanti. Jelang laga ini, dosa bek Barca Gerard Pique belum dilupakan.

Pique jadi sasaran cemoohan fans Timnas Spanyol saat berhadapan dengan Slovakia, beberapa waktu lalu. Ini karena pernyataanya yang menghina Real Madrid.

Banyak kalangan kecewa dengan sikap fans Spanyol, termasuk legenda Real Madrid, Jorge Valdano. Pria asal Argentina ini menyesalkan apa yang dilakukan fans terhadap Pique.

"Ini adalah olahraga yang picik, kita perlu membenci lawan," ucap Valdano kepada Marca.

Valdano menilai Pique tak seharusnya dihina, setelah apa yang telah dia berikan untuk Tim Matador. "Pique membayar konsekuensi karena ia adalah seseorang yang berkomitmen untuk kebenaran. Ini yang saya sesalkan, mereka mempermalukan pemain yang telah memberikan banyak untuk tim nasional."

Bek Madrid Sergio Ramos pun angkat bicara setelah pertandingan Spanyol menghadapi Makedonia. Menurut Ramos, fans Spanyol marah bukan hanya karena komentar Pique saja, tetapi juga karena sikap bek Barca itu yang pro Catalan.

"Pique sudah menjadi target dalam beberapa penampilan terakhir bersama tim nasional. Komentar Pique dalam merayakan keberhasilan Barca baru-baru ini adalah penyebabnya, sikap pro-Catalan Pique adalah faktor lainnya," ucap Ramos. (Oleh Girman Soemantri) (Jnp/Ary)

Bek Barcelona Gerard Pique diganjar kartu merah dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, Selasa (18/8/2015). (Liputan6.com/JOSEP LAGO / AFP)

Baca Juga

Madrid Akan Jual Ronaldo ke PSG

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

Persib Tim yang Paling Ditakuti Arema di Perempat Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.