Sukses

Dua Pemain Andalan Madrid Terjangkit 'Virus FIFA'

James Rodriguez dan Danilo diperkirakan absen selama sebulan.

Liputan6.com, Madrid - Kabar buruk menghampiri Real Madrid jelang bergulirnya lagi La Liga akhir pekan ini. Berdasarkan hasil tes medis, gelandang asal Kolombia James Rodriguez dan bek Danilo mengalami cedera sekembalinya dari tugas internasional atau biasa disebut virus FIFA.

Virus FIFA adalah penyakit yang dialami pemain timnas yang mengalami cedera setelah menghadapi pertandingan internasional. Pemain yang terkena virus FIFA biasanya sedang dalam performa terbaik.

Hasil pemindaian memperlihatkan bahwa James mengalami cedera paha. Kemungkinan besar cedera ini dialami pada saat pertandingan Kolombia melawan Peru.

Sedangkan, Danilo, yang didatangkan Real dari FC Porto pada bursa transfer musim panas, mengalami robek plantar fascia di kaki kanannya. Demikian pengumuman klub melalui situs resminya, Jumat (11/9/2015).

Bek Real Madrid Danilo
Namun, klub tidak menjelaskan berapa lama kedua pemain itu akan menepi. Tapi, media lokal melaporkan bahwa keduanya berpeluang absen selama sebulan.

Terkait dengan kondisi ini, pelatih Madrid Rafa Benitez kemungkinan akan memainkan gelandang Spanyol Isco untuk mengisi posisi James pada pertandingan Liga Spanyol Sabtu melawan Espanyol.

Isco juga akan dimainkan pada pertandingan pembukaan mereka di Liga Champions saat menghadapi Shakhtar Donetsk, Selasa pekan depan. Sedangkan, rekan setim Isco di timnas Dani Carvajal akan menjadi pengganti Danilo untuk mengisi posisi bek kanan.

Real memiliki empat angka dari dua pertandingan pertamanya di Liga Spanyol. Los Blancos tertinggal dua angka dari juara bertahan Barcelona, Atletico Madrid, Celta Vigo, dan Eibar.(Ian/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini