Sukses

Sriwijaya FC: Andalkan Tridente BMW di 8 Besar Piala Presiden

Sriwijaya FC lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2015 dengan koleksi 6 poin.

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC memastikan diri menjadi satu dari delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2015. Tergabung di Grup B Piala Presiden 2015 bersama Arema Cronus, PSGC Ciamis, dan Persela Lamongan. Perjalanan Sriwijaya di Piala Presiden bukan tanpa rintangan.

Menang 1-0 di pertandingan perdana atas PSGC Ciamis, Sriwijaya harus takluk 1-3 dari tuan rumah Arema Cronus. Ini membuat Sriwijaya duduk di posisi runner up dengan poin empat.

Untuk lolos, Sriwijaya harus menang di pertandingan terakhir melawan Persela. Pasalnya, tiga tim yang menjadi saingan Sriwijaya, juga masih berpeluang lolos.

Pada pertarungan hidup mati melawan Persela, Sriwijaya menang 2-0 berkat gol penalti Patrich Wanggai dan Wildansyah. Mereka pun lolos sebagai juara grup dengan poin enam.

Lolosnya Sriwijaya ke perempat final tidak terlepas dari skema 4-4-2 yang bisa bertransformasi menjadi 4-3-3 karya pelatih Benny Dolo. Skema ini dianggap jitu karena adanya tridente BMW yang dimiliki Bendol -sapaan akrab Benny Dollo yaitu Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan T. Mushafry.

Di perempat final, Sriwijaya berpeluang menghadapi para runner up grup antara lain Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, serta Persebaya Surabaya.

Lolos ke babak 8 besar berarti peluang untuk mendapatkan lebih banyak uang semakin terbuka. Seperti diketahui, setiap tim tamu yang tampil di babak penyisihan mendapat uang tampil sebesar Rp500 juta plus uang transportasi Rp100 juta.

Meski sudah mengantongi 6 kartu kuning sepanjang penyisihan, pendapatan SFC belum berkurang mengingat belum ada pemain Laskar Wong Kito yang menerima 2 kartu kuning secara beruntun dalam dua laga. Begitu juga dengan kartu merah. (Lut/Rco)

Profil Sriwijaya FC:
Berdiri 2002
Pelatih saat ini: Benny Dollo
Stadion: Jaka Baring, Palembang
Julukan: Laskar Wong Kito
Prestasi:  Dua kali juara Liga Indonesia (2008,2012), tiga kali Piala Indonesia (2008, 2009, 2010), dua kali Inter Island Cup (2010,2012), satu Community Shield (2010)

Kiprah di Piala Presiden 2015
Grup B
1 September: Sriwijaya 1-0 PSGC Ciamis
5 September: Sriwijaya 1-3 Arema Cronus
9 September: Sriwijaya 2-0 Persela Lamongan

Klasemen Akhir
1. Sriwijaya FC: poin enam
2. Arema Cronus: poin lima
3. PSGC Ciamis: poin dua
4. Persela: poin dua

Topskor: Patrich Wanggai (dua gol)
Starting Eleven Sriwijaya di Piala Presiden
Formasi (4-3-3) Dian Agus (Kiper); Saiful Indra, Maiga, Fachrudin, Wildansyah; T. A Musafry, Asri Akbar, Yu Hyunkoo, Titus Bonai; Syakir Sulaiman, Patrich Wanggai.
Pemain andalan: Patrich Wanggai, Titus Bonai, T Mushafry

Rincian kartu kuning Sriwijaya FC
vs PSGC: Dua kartu kuning (Fathul Rahman, Yuu Hyun Goo)
vs Arema: Dua kartu kuning (Titus Bonai, Patrich Wanggai)
vs Persela: Dua kartu kuning (Yuu Hyun Goo, Mushafry)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.