Sukses

Menangi 'Perang Saudara', Tommy Tembus Semifinal Japan Open

Di semifinal, Tommy Sugiarto akan menghadapi tunggal putra Tiongkok, Lin Dan.

Liputan6.com, Tokyo - Tommy Sugiarto mengalahkan rekan senegaranya, Ihsan Maulana Mustofa, pada perempat final Japan Open Super Series 2015 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (11/10/2015). Tommy menang straight game 21-10 dan 21-5 dalam waktu 34 menit.

"Saya tidak memandang Ihsan sebagai junior saya. Ini pertandingan, saya anggap siapa yang masuk ke lapangan adalah lawan, meski berasal dari negara sendiri. Kami di luar memang teman, tetapi di lapangan ini adalah pertandingan," kata Tommy usai pertandingan.

Tommy menang cukup mudah dari Ihsan. Pola main reli panjang masih menjadi andalan Tommy untuk menaklukkan pertandingannya kali ini.

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto akan menghadapi Lin Dan asal Tiongkok di semifinal Japan Open Super Series 2015 di Tokyo, Jepang, Sabtu (12/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Di semifinal, Tommy akan menghadapi tunggal putra Tiongkok, Lin Dan. Sejauh ini, rekor pertemuan Tommy dengan Lin Dan 2-4. Namun, di pertemuan terakhir pada ajang BCA Indonesia Open 2015 lalu, Tommy menang dari Lin Dan, 19-21, 21-8, dan 21-16.

"Memang ada peluang untuk juara, tetapi saya harus memulihkan stamina karena kemarin tenaga saya terkuras banget. Saya berusaha untuk memulihkan kondisi karena besok lawan Lin Dan," ucap Tommy.

"Semoga saya bisa berada pada best performance saya. Saya fokus pada pertandingan besok karena lawan yang akan dihadapi memang berat." (Bog/Ary)

Baca juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Terungkap, PSV Nyaris Rekrut Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini